- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Para Aktivis Muhammadiyah, Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

  • Bagikan
???? ??????? ??ℎ????????ℎ, ????????? ?????? ?????? ??????? (???? ??????.??)

Indo1.id – Sejumlah aktivis dari Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Nasional Gerakan Persyarikatan (GP) Berkemajuan telah mengumumkan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Acara deklarasi tersebut diadakan di pusat Jakarta pada hari Sabtu (29/4/2023).

Faozan Amar, Koordinator Nasional Relawan GP Berkemajuan, memimpin deklarasi tersebut. Faozan menjelaskan bahwa Meskipun Muhammadiyah bukan organisasi politik, GP Berkemajuan dibentuk sebagai wadah untuk menaungi para aktivis Muhammadiyah yang ingin memberikan dukungan kepada Ganjar.

“Ini untuk menjawab pertanyaan teman-teman di bawah Aktivis Persyarikatan, tentang bagaimana kalau kita mendukung Pak Ganjar Pranowo? Karena sebagaimana kita tahu Muhammadiyah bukan organisasi politik, sehingga yang bisa kita lakukan adalah para aktivitasnya berinisiasi untuk mendeklarasikan ini,” ucap Faozan Amar di Jakarta Pusat pada Sabtu (29/04/2023).
Faozan, yang dulunya menjadi Direktur Eksekutif Lazismu, menegaskan bahwa deklarasi ini hanyalah langkah awal dari GP Berkemajuan. Ke depannya, pihaknya akan membuat deklarasi lebih besar dengan mencapai provinsi-provinsi lainnya untuk membentuk koordinator wilayah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan