- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Prabowo Janjikan Bibit Kuda Unggulan Pada Pembukaan Perlombaan Pacuan Kuda Wirabraja

  • Bagikan
??????? ???????? ????? ???? ???????? ???? ????????? ?????????? ?????? ???? ????????? (???? ?????????.???)

Indo1.id – Pada hari Minggu (30/4/2023), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membuka acara pacuan kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional yang diadakan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Saat membuka acara tersebut, Prabowo berjanji akan memberikan bibit kuda unggulan kepada masyarakat setempat.

Prabowo mengungkapkan bahwa ia bangga dengan Bupati dan Pemda Kabupaten Tanah Datar serta merasa ingin selalu kembali ke sana.

Menurutnya, rakyat Sumatera Barat sangat mengharapkan bantuan bibit kuda pejantan.

Oleh karena itu, ia berencana mengirimkan kuda ke Sumatera Barat jika ada umpan dari ninik mamak atau Pemda dan lahan yang sudah disiapkan, dengan syarat bahwa pemiliknya harus mencintai binatang dan merawat kuda-kuda tersebut dengan baik.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta Pemda Tanah Datar untuk terus mengembangkan olahraga berkuda bagi masyarakat setempat, karena kuda pacuan telah menjadi cagar budaya bagi kehidupan sehari-hari mereka.

Baca Juga :  Bule Yang Ludahi Imam Masjid, Ditangkap Petugas Imigrasi Soetta

Prabowo juga berharap agar olahraga berkuda bisa berkembang pesat di seluruh Indonesia, sehingga dapat memberikan semangat bagi para pemuda.

Prabowo mengungkapkan bahwa ia sering berada di lapangan pacuan kuda tersebut ketika masih kecil dan rasanya seperti pulang kampung setiap kali berkunjung ke sana.

Ia merasa Sumatera Barat seperti kampung halaman kedua baginya.

Baca Juga :  Jokowi Berharap PSSI Lakukan Reformasi Total !

Ia pun berharap agar anak-anak muda atau joki berbakat dapat dikirim ke Jakarta untuk dilatih dalam bidang berkuda sehingga dapat mewakili Indonesia di panggung nasional maupun internasional.

Perlombaan Pacuan Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional akan berlangsung dari tanggal 30 April hingga 1 Mei 2023 di Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan