Intip Kriteria Cawapres Yang Akan Dampingi Anies Baswedan VS Ganjar Pranowo Di Pemilu 2024 Mendatang

  • Bagikan
Kriteria Cawapres Versi Anies dan Ganjar untuk mendampingi Pemilu 2024 mendatang (doc.foto RMOL)

Indo1.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sama-sama sudah diusung untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Keduanya pun kini resmi menjadi rival dalam kompetisi politik tersebut untuk memperebutkan posisi pemimpin negara Republik Indonesia.

Meski begitu, keduanya juga kompak belum mengumumkan siapa sosok yang akan menjadi calon pendampingnya dalam Pilpres 2024.

Namun, baik Anies maupun Ganjar, sudah membagikan spesifikasi (spek) atau kriteria calon wakil presiden (cawapres) idamannya.

Kriteria Cawapres Anies*

Anies Baswedan memaparkan lima kriteria sosok yang akan menjadi calon pendampingnya dalam Pilpres 2024. Pertama, harus memiliki kontribusi yang direalisasikan dengan tingkat elektabilitas tinggi serta kerawanan politik yang rendah.

Lalu, pendampingnya perlu berkontribusi dalam memelihara stabilitas koalisi. Tak lupa, turut memiliki peranan dalam pengelolaan pemerintahan yang efisien dan efektif. Orang itu juga harus mempunyai visi yang sama dan mau menciptakan kebersamaan dwi tunggal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan