- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jokowi Ajak Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Indahnya Sunset Di Labuan Bajo

  • Bagikan
?????? ???? ???????? ?????? ????? ????????? ????ℎ??? ?????? ?? ?????? ???? (?????? ????)

Indo1.id – Kapal pinisi yang berlayar di perairan Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menjadi tempat istimewa bagi Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN.

Setelah menyelesaikan rangkaian acara sidang pleno dan pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 pada Rabu (10/5/2023), Presiden Jokowi mengajak para pemimpin negara ASEAN menikmati suasana matahari terbenam di atas kapal pinisi.

Presiden Jokowi menunggu rombongan pemimpin ASEAN dan para pendampingnya di Hotel Meruorah sebelum menuju dermaga Marina Labuan Bajo untuk naik kapal pinisi. Pada pukul 16.51 WITA, iring-iringan pemimpin negara ASEAN tiba di dermaga Marina Labuan Bajo, dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memimpin mobil yang bertolak menuju kapal pinisi.

Baca Juga :  Ini Perintah Surya Paloh Ke Fraksi Nasdem Usai Bertemu Luhut di London

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung naik ke geladak kapal pinisi, diikuti Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang didampingi Pangeran ‘Abdul Mateen.

Kemudian, para pemimpin negara ASEAN secara bergantian naik ke geladak kapal pinisi, yang telah disiapkan dengan kursi-kursi melingkari meja sebagai tempat mereka menghabiskan waktu senja.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana duduk di kursi paling tengah di geladak kapal pinisi, tepat berada di dekat tiang utama layar kapal.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Tegaskan, Akan Segera Lakukan Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr., PM Singapura Lee Hsien Loong, serta PM Timor Leste Taur Matan Ruak juga duduk mengitari meja tersebut, diikuti Deputi PM sekaligus Menteri Luar Negeri Thailand Don Don Pramudwinai, PM Laos Sonexay Siphandone bersama pendamping, Sultan Hasanal Bolkiah bersama Pangeran ‘Abdul Mateen, PM Vietnam Pham Minh Chinh, dan PM Kamboja Hun Sen yang bersebelahan dengan Presiden Jokowi.

Setelah awak media mengambil foto suasana tersebut, kapal pinisi berlayar ke tengah perairan Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 17.00 WITA untuk memberi kesempatan para pemimpin negara ASEAN menikmati suasana matahari terbenam. Usai menikmati keindahan matahari terbenam, Presiden Jokowi akan menggelar jamuan makan malam bagi para pemimpin negara ASEAN di Ayana Komodo Waecicu Beach.

Baca Juga :  Berburu Sunset Di Pelabuhan Marina Labuan Bajo! Suasana Romantis Cocok Untuk Staycation!

Acara menikmati suasana matahari tenggelam sejalan dengan niatan Presiden Jokowi untuk menjadikan KTT ke-42 ASEAN 2023 sebagai momentum untuk mempromosikan Labuan Bajo agar semakin dikenal dunia. Hal itu sempat disampaikan Presiden Jokowi setibanya di Bandara Komodo, Labuan Bajo, pada Minggu (7/5/2023).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan