- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Timnas U-22 Raih Juara SEA Games 2023, Ayah Rizky Ridho Naik Atap Rumah Kibarkan Merah Putih

  • Bagikan
π‘‡π‘–π‘šπ‘›π‘Žπ‘  π‘ˆ-22 π‘…π‘Žπ‘–β„Ž π½π‘’π‘Žπ‘Ÿπ‘Ž 𝑆𝐸𝐴 πΊπ‘Žπ‘šπ‘’π‘  2023, π΄π‘¦π‘Žβ„Ž π‘…π‘–π‘§π‘˜π‘¦ π‘…π‘–π‘‘β„Žπ‘œ π‘π‘Žπ‘–π‘˜ π΄π‘‘π‘Žπ‘ π‘…π‘’π‘šπ‘Žβ„Ž πΎπ‘–π‘π‘Žπ‘Ÿπ‘˜π‘Žπ‘› π‘€π‘’π‘Ÿπ‘Žβ„Ž π‘ƒπ‘’π‘‘π‘–β„Ž (π·π‘’π‘‘π‘–π‘˜ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Indo1.id – Timnas U-22 Nusantara akhirnya mengakhiri masa penantian selama 32 tahun dengan meraih gelar juara di ajang SEA Games. Gelar juara SEA Games 2023 Kamboja berhasil dicapai setelah Rizky Ridho dan rekan-rekannya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2 pada babak perpanjangan waktu.

Kemenangan ini tentunya memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi keluarga sang kapten, Rizky Ridho.

Bahkan, setelah memastikan meraih medali emas dalam ajang bergengsi ini, Suyoto, ayah dari Rizky Ridho, naik ke atap rumah dengan bangga sambil mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga :  Tundukan Nottingham Forest 2 - 0, Manchester United Naik Peringkat 3 Klasemen!

Tentu saja suasana tersebut memicu euforia bagi warga lain yang turut menonton bersama (Nobar) final antara Indonesia dan Thailand di tempat kelahiran Rizky Ridho, yaitu di Jalan Simo Gunung Kramat Barat IIA, Surabaya. Mereka bersorak-sorai dengan yel-yel “Indonesia.. Indonesia… Indonesia”.

Dalam meraih kemenangan yang diraih Timnas Indonesia, Suyoto mengaku merasa bangga dan terharu. Terlebih lagi, anaknya telah menjadi bagian dari pencapaian sejarah ini.

“Alhamdulillah bersyukur. Terima kasih Ya Allah. Selalu mendoakan, selalu diberi yang terbaik untuk Timnas U-22,” ujar Suyoto pada hari Selasa (16/5/2023), setelah Nobar bersama warga.

Baca Juga :  Bertemu Tuan Rumah, Tim Putri Bulu Tangkis Siap Berlaga, Tim Putra Pastikan Raih Medali

Sebelum memastikan kemenangan dengan skor 5-2, Timnas Thailand sempat menyamakan skor menjadi 2-2. Melihat kondisi tersebut, Suyoto merasa cemas karena waktu pertandingan normal telah berakhir.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan perpanjangan waktu selama 2×15 menit. Saat itu, Suyoto tiba-tiba berdiri dari tempat duduknya dan masuk ke dalam rumah. Ketika ditanya, Suyoto mengaku sedang berdoa dan bersholawat memohon kemenangan untuk Timnas Indonesia.

“Saya mengingat pesan dari teman Rizky. Oleh karena itu, saya masuk ke rumah dan berdoa serta bersholawat memohon kemenangan. Alhamdulillah,” ungkap Suyoto.

Baca Juga :  Pembalap Sepeda Putri Dara Latifah Raih 2 Emas SEA Games Setelah Sempat Pingsan

Suyoto juga menegaskan bahwa momen euforia naik ke atap rumah dilakukannya secara spontan tanpa ada rencana sebelumnya.

“Itu semua terjadi secara spontan dan tanpa ada rencana sebelumnya. Karena ada bendera di atap rumah, saya naik dan membawanya,” tambah Suyoto.

Penantian selama 32 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi cabang sepak bola untuk meraih medali emas di ajang SEA Games. Kini, setelah terakhir kali meraih emas di SEA Games 1991 Manila, Filipina, emas kembali diraih Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan