- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Pilihan Sarapan Sehat Untuk Penderita Diabetes, Patut Dicoba!

  • Bagikan
????ℎ?? ??????? ??ℎ?? ????? ????????? ???????? (??ℎ???? ????)

Indo1.id – Memilih sarapan yang tepat merupakan hal penting bagi penderita diabetes untuk memenuhi kebutuhan gizi dan menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah 5 pilihan sarapan yang baik untuk penderita diabetes, seperti dilansir dari hellosehat.com.

1. Telur: Telur adalah sumber protein yang baik dan mengandung sedikit karbohidrat. Anda dapat memilih telur rebus, orak-arik, atau telur dadar dengan tambahan sayuran.

Baca Juga :  Pentingnya Perawatan Rambut dengan Hair Oil Untuk Kesehatan Rambut Anda

2. Roti panggang dengan alpukat: Alpukat mengandung serat dan asam lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk penderita diabetes. Roti panggang dari gandum yang tinggi serat juga bisa menjadi pilihan yang baik.

3. Oatmeal: Oatmeal memiliki indeks glikemik rendah sehingga tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang signifikan. Selain itu, oatmeal juga kaya serat dan bermanfaat untuk sistem pencernaan.

Baca Juga :  Kopi Beras Bermanfaat Untuk Penderita Asam Lambung, Udah Tahu?

4. Smoothies rendah karbohidrat: Smoothies dengan buah, sayur, dan kacang-kacangan merupakan sumber nutrisi yang lengkap dan baik untuk kesehatan penderita diabetes.

5. Sereal gandum: Pilih sereal gandum tanpa tambahan gula dan sirup. Tambahkan beberapa potong buah untuk rasa yang lebih nikmat. Perhatikan pula komposisi dalam produk sereal untuk menghindari lonjakan gula darah.

Baca Juga :  Yuk Simak Resep Sarapan Sehat  Banana Bread Oatmeal, Yang Mudah dan Enak!

Ragam menu sarapan di atas mudah disiapkan dan memberikan kelezatan serta manfaat kesehatan yang aman bagi penderita diabetes. Selamat mencoba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan