- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ini Cara Membersihkan Telinga dengan benar, Simak!

  • Bagikan
???? ????????ℎ??? ??????? ?????? ?????. (??????ℎ? ????)

Indo1.id – Membersihkan telinga merupakan bagian penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya. Telinga adalah organ yang sensitif dan terkait erat dengan indra pendengaran.

Namun, penting untuk diingat bahwa membersihkan telinga harus dilakukan dengan benar agar tidak menyebabkan masalah seperti mendorong kotoran lebih dalam ke dalam saluran telinga.

Secara alami, telinga dapat membersihkan dirinya sendiri tanpa perlu bantuan korek telinga. Yang perlu dilakukan hanyalah membersihkan bagian luar telinga dan tidak perlu membersihkan bagian dalamnya.

Berikut ini adalah tiga tips untuk membersihkan telinga dengan tepat:

Menggunakan Tetes Telinga

Cara yang tepat untuk membersihkan telinga adalah dengan menggunakan tetes telinga yang tersedia di apotek. Tetes telinga ini mengandung hidrogen peroksida atau sodium bikarbonat yang berfungsi untuk melunakkan kotoran telinga dan membantu proses pengeluaran cairan telinga.

Baca Juga :  Keren, Mahasiswa UMM Bikin Inovasi Permen Jeli untuk Cegah Diabetes Melitus

Penggunaan tetes telinga ini cukup mudah, namun harus dilakukan dengan hati-hati. Pertama, teteskan beberapa tetes cairan sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan. Pastikan cairan masuk ke saluran telinga. Kemudian, miringkan kepala selama 2 hingga 5 menit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan