Yuk Simak Tips Diet Alami dan Sehat bagi Tubuh Kamu!

  • Bagikan
Ilustrasi makanan sehat untuk diet. (Foto: pixabay/ponce_photography)

8. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup adalah salah satu kunci untuk diet alami dan sehat. Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh memulihkan diri dari kelelahan fisik maupun mental.

Istirahat yang cukup juga dapat membantu mengatur hormon-hormon yang berkaitan dengan nafsu makan dan metabolisme tubuh. Tidurlah setidaknya 7-8 jam per malam dengan kualitas tidur yang baik.

9. Hindari stres
Stres adalah salah satu faktor yang bisa mengganggu diet alami dan sehatmu. Stres dapat membuat kamu merasa lapar terus-menerus atau malah tidak nafsu makan sama sekali.

Stres juga dapat meningkatkan kadar kortisol dalam darah yang bisa menyebabkan penumpukan lemak di perut. Oleh karena itu, hindarilah stres dengan cara melakukan relaksasi, meditasi, hobi, atau berkonsultasi dengan orang terdekat.

Baca Juga :  Manfaat dan Khasiat Daun Jati untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

10. Jangan terlalu membatasi diri
Diet alami dan sehat tidak berarti kamu harus menghindari semua jenis makanan kesukaanmu atau menyiksa dirimu sendiri dengan cara ekstrem.

Kamu masih boleh sesekali menikmati makanan favoritmu asalkan dalam porsi kecil dan tidak terlalu sering. Kamu juga boleh mengambil cuti dari olahraga jika merasa lelah atau sakit asalkan tidak berlarut-larut.

Baca Juga :  Inilah Manfaat Rumput Laut, Bagi Kesehatan Kulit!

Yang penting adalah menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan pengeluaran kalori serta mendengarkan sinyal tubuhmu.

Itulah beberapa tips diet yang alami dijamin sehat dan bikin kurus. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan