Pernah Ke Pulau Pombo? Pulau Tak Berpenghuni dengan Keindahan Bawah Lautnya.

  • Bagikan
Keindahan Pulau Pombo Maluku selalu bikin kita ingin balik ke sana. (Foto: instagram @swissbelhotelambon)

• Berenang dan Berjemur, salah satu aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di Pulau Pombo adalah berenang dan berjemur. Karena pasir pantainya sangat lembut dan putih, wisatawan bisa bersantai di atasnya sambil menikmati sinar matahari dan angin sepoi-sepoi. Karena air lautnya sangat dingin dan segar, wisatawan juga bisa berenang di sekitarnya sambil melihat pemandangan alam yang indah.

• Berkeliling Pulau, salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Pombo adalah berkeliling pulau. Karena pulau ini tidak terlalu besar, wisatawan bisa menjelajahi seluruh bagian pulau dengan berjalan kaki atau menyewa perahu nelayan setempat. Wisatawan bisa melihat keindahan alam pulau dari berbagai sudut pandang, seperti pantai, hutan, tebing, hingga burung-burung endemik.

• Berkemah, salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Pombo adalah berkemah. Karena pulau ini tidak berpenghuni dan masih alami, wisatawan bisa merasakan suasana alam secara langsung dengan berkemah di atas pasir pantai atau di bawah pepohonan. Wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya dari penduduk setempat dengan harga sekitar Rp 50.000 per malam.

Baca Juga :  Aneka Wahana Wisata Cimory Prigen Jawa Timur, Seru!

• Berburu Foto, pulau Pombo juga merupakan surga bagi para pecinta fotografi. Ada banyak spot foto yang menarik dan instagramable di Pulau Pombo, seperti pasir putihnya, air lautnya, terumbu karangnya, hutan-hutannya, burung-burungnya, hingga pemandangan matahari terbenam atau terbit. Wisatawan bisa mengabadikan momen-momen indah mereka di Pulau Pombo dengan latar belakang alam yang mempesona.

Pulau Pombo berlokasi di Waai, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Dari Bandara Pattimura, wisatawan bisa naik taksi atau ojek menuju Pelabuhan Tulehu.
Lalu, wisatawan bisa naik kapal cepat menuju Pelabuhan Amahai di Pulau Seram. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam.

Baca Juga :  Wisata Muncul: Menikmati Keindahan Desa Wisata di Kabupaten Semarang

Kemudian dari Pelabuhan Amahai, wisatawan bisa naik angkutan umum atau ojek menuju Desa Waai. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Lalu,  naik perahu nelayan setempat menuju Pulau Pombo. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan