Fenomena Kampung Janda di Indonesia: Kisah Unik dan Inspiratif di Baliknya, Tertarik Pindah?

  • Bagikan
Dua wanita di pematang sawah menggambarkan kampung janda (foto : Youtube Jampang Turunan Kidul)

6. Kampung Janda Muda
Kampung Janda Muda adalah sebuah kampung yang terletak di Desa Cikadu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di sini terdapat sekitar 100 janda muda yang hidup bersama anak-anaknya. Mereka menjadi janda karena suaminya meninggal dunia, bercerai, atau menikah siri.

Para janda muda di kampung ini hidup dengan berjualan sayur, buah, atau makanan ringan. Mereka juga mendapat bantuan dari pemerintah setempat dan organisasi sosial.

Baca Juga :  Ki Ageng Pandanaran, Tokoh Pendiri Kota Semarang.

7. Kampung Janda Kembang
Kampung Janda Kembang adalah sebuah kampung yang terletak di Desa Cikadongdong, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Di sini terdapat sekitar 200 janda kembang yang hidup bersama anak-anaknya. Mereka menjadi janda karena suaminya meninggal dunia, bercerai, atau menikah siri.

Para janda kembang di kampung ini hidup dengan berjualan bunga, tanaman hias, atau makanan ringan. Mereka juga mendapat bantuan dari pemerintah setempat dan organisasi sosial.

Baca Juga :  Wisata Bledug Kuwu Grobogan Semarang Jawa Tengah, Ada Kawah Joko Tuwo !

Kampung Janda di Indonesia merupakan fenomena sosial yang menunjukkan keberadaan dan peran wanita yang mandiri dan tangguh di tengah berbagai kesulitan dan tantangan hidup.

Kampung Janda juga merupakan tempat yang menyimpan banyak kisah unik dan inspiratif yang layak untuk diketahui dan diapresiasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan