- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Lionel Messi Resmi Berlabuh ke Inter Miami, Ditolak Barcelona kah?

  • Bagikan
Lionel Messi berseragam Klub asal Amerika Serikat Inter Miami. (Foto: Twitter @Fabrizio_Romano)

Indo1.id – Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Bintang asal Argentina, Lionel Messi, resmi bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS) yaitu Inter Miami CF. Messi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya habis pada akhir musim 2022/2023.

Keputusan Messi untuk pindah ke Inter Miami diumumkan oleh klub tersebut melalui akun Twitter resminya, @InterMiamiCF, pada Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Dalam video yang diunggah, terlihat Messi tiba di bandara Miami dengan disambut oleh pemilik klub, David Beckham.

“Welcome to Miami, Leo! We are delighted to announce the signing of Lionel Messi on a free transfer. He will wear the number 10 shirt and join the team for the 2023 season. #InterMiamiCF #MessiMiami,” tulis keterangan video tersebut.

Messi sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Inter Miami dan bermain di MLS. Ia mengatakan bahwa ini adalah tantangan baru dalam kariernya dan ia ingin membantu klub tersebut meraih prestasi.

Baca Juga :  Real Madrid Juara Copa del Rey Setelah Kalahkan Osasuna, Skor 2-1!

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Inter Miami. Ini adalah tantangan baru bagi saya dan saya ingin membantu klub ini tumbuh dan berkembang. Saya juga ingin menikmati hidup di kota yang indah ini bersama keluarga saya,” kata Messi dalam konferensi pers perkenalannya.

Messi menambahkan bahwa ia tidak memilih Inter Miami karena uang, melainkan karena visi dan proyek yang ditawarkan oleh Beckham. Ia juga mengungkapkan bahwa ia sempat mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal, namun ia menolaknya.

Baca Juga :  Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona Warganet se Dunia Sedih

“Uang tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Kami bahkan tidak membahas kontrak dengan Barcelona! Mereka mengirimi proposal kepada saya, tetapi tidak pernah menjadi proposal resmi, tertulis dan ditandatangani,” ujar Messi².

“Kami (dia dan Inter Miami) tidak pernah menegosiasikan gaji saya. Ini bukan tentang uang. Kalau tidak, saya akan bergabung dengan klub Arab Saudi. Mereka menawarkan saya 600 juta euro per tahun, tetapi saya menolaknya,” lanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan