Dampak Buruk Menelan Banyak Fluorida dalam Pasta Gigi, Hati=Hati!

  • Bagikan
π·π‘Žπ‘šπ‘π‘Žπ‘˜ π΅π‘’π‘Ÿπ‘’π‘˜ π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘– π‘€π‘’π‘›π‘’π‘™π‘Žπ‘› π‘‡π‘’π‘Ÿπ‘™π‘Žπ‘™π‘’ π΅π‘Žπ‘›π‘¦π‘Žπ‘˜ πΉπ‘™π‘’π‘œπ‘Ÿπ‘–π‘‘π‘Ž π‘‘π‘Žπ‘™π‘Žπ‘š π‘ƒπ‘Žπ‘ π‘‘π‘Ž 𝐺𝑖𝑔𝑖. (π»π‘œπ‘›π‘’π‘ π‘‘π‘‘π‘œπ‘π‘  π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Penelitian menunjukkan bahwa fluorida dalam pasta gigi memiliki efek racun kimia yang berbahaya. Hal ini dapat mengganggu proses metabolisme tubuh, memproduksi radikal bebas yang berbahaya, menghambat fungsi saraf, menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit, dan mengganggu irama jantung.

Oleh karena itu, kandungan fluorida dalam pasta gigi selalu diatur dengan batasan tertentu untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi. Namun, jika terlalu sering menelan pasta gigi yang mengandung fluorida, maka risiko keracunan dan gangguan kesehatan dapat meningkat.

2. Osteoporosis

Menelan pasta gigi yang mengandung fluorida secara terus-menerus dapat menyebabkan reaksi kimia kompleks kalsium. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan kalsium (hipokalsemia) dan menghambat fungsi saraf.

Jika penggunaan pasta gigi tersebut tidak segera dihentikan, seiring waktu tulang akan semakin kehilangan kalsium dan mengakibatkan osteoporosis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan