- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak Cara Gunakan Aplikasi NU Online Super App, Tuk Ibadah dan Belajar Islam Terlengkap!

  • Bagikan
Tampilan awal aplikasi NU Online. (Foto: nu.or.id)

Indo1.id – Aplikasi NU Online Super App adalah aplikasi ibadah dan belajar Islam terlengkap yang menekankan kemudahan, kualitas, dan kredibilitas.

Aplikasi ini dibuat oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Online, situs web resmi NU yang menyajikan berbagai informasi keislaman dari sumber-sumber mu’tabar.

Aplikasi NU Online Super App diluncurkan pada peringatan Hari Lahir ke-98 NU pada 16 Rajab 1443 H bertepatan 28 Februari 2021 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi NU Online versi mobile dengan penambahan sejumlah fitur baru yang lebih lengkap dan menarik.

Aplikasi NU Online Super App dapat diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi NU Online Super App:

1. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi NU Online Super App, buka aplikasinya dan Anda akan melihat tampilan awal yang menampilkan logo NU dan tulisan “NU Online Super App”.

Baca Juga :  Aplikasi WhatsApp Desktop Resmi Akan Ditutup!

2. Selanjutnya, Anda akan melihat tampilan utama yang terdiri dari beberapa menu, yaitu: Al-Qur’an, Jadwal Shalat, Kalender Hijriah, Artikel, Wirid & Doa, NUpedia, dan lain-lain.

Anda bisa menggeser layar ke kanan atau ke kiri untuk melihat menu-menu lainnya.

3. Untuk menggunakan fitur Al-Qur’an, Anda bisa memilih menu Al-Qur’an dan Anda akan melihat tampilan per halaman atau per ayat.

Anda bisa memilih surat dan ayat yang ingin Anda baca dengan menekan tombol di pojok kanan atas.

Anda juga bisa melihat terjemah, transliterasi Latin, dan tafsir dengan menekan tombol di pojok kanan bawah.

4. Untuk menggunakan fitur Jadwal Shalat, Anda bisa memilih menu Jadwal Shalat dan Anda akan melihat tampilan waktu shalat untuk hari ini berdasarkan lokasi Anda.

Anda bisa mengubah lokasi dengan menekan tombol di pojok kanan atas.

Anda juga bisa mengatur notifikasi waktu shalat dengan menekan tombol di pojok kanan bawah.

Baca Juga :  Fitbit Luxe, Pelacak Kesehatan dan Kebugaran yang Elegan dan Canggih

Anda bisa memilih jenis notifikasi suara bedug, bunyi kentongan, atau alunan adzan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

5. Untuk menggunakan fitur Kalender Hijriah, Anda bisa memilih menu Kalender Hijriah dan Anda akan melihat tampilan kalender yang menampilkan penanggalan Masehi dan Hijriah serta hari pasaran Jawa.

Anda juga bisa melihat hari-hari besar Islam, libur nasional, dan momen penting NU dengan menekan tanggal-tanggal tertentu.

6. Untuk menggunakan fitur Artikel, Anda bisa memilih menu Artikel dan Anda akan melihat tampilan artikel-artikel terbaru dari situs web NU Online yang memuat lebih dari 100 ribu artikel.

Anda bisa memilih kategori artikel yang ingin Anda baca dengan menekan tombol di pojok kiri atas. Anda juga bisa mencari artikel tertentu dengan menekan tombol di pojok kanan atas.

7. Untuk menggunakan fitur Wirid & Doa, Anda bisa memilih menu Wirid & Doa dan Anda akan melihat tampilan ratusan doa keseharian, kesehatan, perjalanan, kesehatan, dan lain-lain; juga shalawat, ratib, hizib, istighotsah, dan wirid-wirid lainnya dari sumber-sumber otoritatif.

Baca Juga :  Oppo Reno 11 Pro, Smartphone Flagship dengan Kamera 50 MP dan Chipset Dimensity 8200

Anda bisa memilih wirid atau doa yang ingin Anda baca dengan menekan judulnya.
8.

Untuk menggunakan fitur NUpedia, Anda bisa memilih menu NUpedia dan Anda akan melihat tampilan ensiklopedia digital NU yang memuat ratusan entri informasi seputar biografi tokoh, sejarah, kelembagaan, komunitas, tradisi, dan khazanah pesantrenan.

Anda bisa memilih entri yang ingin Anda baca dengan menekan judulnya.

9. Untuk menggunakan fitur-fitur lainnya, seperti Kalkulator Zakat, Tasbih Digital, Kompas Kiblat, dan lain-lain, Anda bisa memilih menu lain-lain dan Anda akan melihat tampilan fitur-fitur tersebut.

Anda bisa memilih fitur yang ingin Anda gunakan dengan menekan ikonnya.

Demikian cara menggunakan aplikasi NU Online Super App, aplikasi ibadah dan belajar Islam terlengkap.

Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda dalam meningkatkan kualitas ibadah dan pengetahuan keislaman Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan