- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Selalu Tegak Lurus dengan Keputusan Presiden Jokowi Terkait Pilpres 2024

  • Bagikan
Erick Thohir Tegaskan Selalu Tegak Lurus dengan Keputusan Presiden Jokowi Terkait Pilpres 2024. (Foto: Facebook Najwa R)

Indo1.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dengan tegas menyatakan bahwa ia akan selalu tegak lurus dengan keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, baik dalam urusan pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

Pernyataan tersebut muncul ketika dirinya ditanya mengenai kesediaannya untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang.

Erick Thohir mengungkapkan pandangannya saat menghadiri Festival Hijriah di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Rabu malam, 19 Juli 2023. “Saya sudah bilang, saya tegak lurus sama Bapak Presiden.

Baca Juga :  Wacana Mahmud MD Jadi Cawapres Anies, Ini Tanggapan Dewan Syuro PKS

Siap di dalam pemerintah, siap di luar pemerintah,” tegasnya.

Namun, Menteri Erick Thohir menyatakan bahwa hingga saat ini ia belum menerima arahan khusus dari Presiden Jokowi terkait kemungkinan dirinya menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Erick berjanji akan segera menyampaikan keputusannya setelah menerima arahan tersebut dari Presiden Jokowi.

“Belum. Nanti kalau sudah ada pesan, saya kasih tahu.

Sekarang belum soalnya,” imbuhnya.

Kendati namanya seringkali muncul dalam pembicaraan mengenai potensi cawapres, Erick menegaskan bahwa saat ini ia masih sepenuhnya fokus dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Menteri BUMN dan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PSSI dalam persiapan Piala Dunia U-17.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Undang Makan Siang Bersama 3 Bakal Capres!

“Saya rasa saya masih fokus di situ.

Kalau memang nanti ada hal-hal yang berlanjut ya kita lihat saja dulu, saya rasa terlalu dini kalau sekarang,” ungkap Erick.

Erick menegaskan bahwa diskusi mengenai calon wakil presiden pada saat ini masih terlalu dini.

Proses penjajakan calon presiden dan pembentukan koalisi partai masih dalam tahap berlangsung.

“Kalaupun terjadi kesepakatan, saya bilang saya perlu lebih.

Lebihnya apa? Bukan kesepakatan politik, tetapi kesepakatan mengenai arah dan tujuan negara ini mau dibawa ke mana,” jelasnya.

Erick Thohir menegaskan kembali komitmennya untuk selalu mengikuti petunjuk dan keputusan Presiden Joko Widodo dalam mendukung program pemerintahan dan kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Popularitas Ridwan Kamil di Jawa Barat Jadi Modal Besar di Pilpres 2024

Sebagai seorang menteri yang bertanggung jawab, Erick mengutamakan tugasnya dalam mengelola BUMN dan dalam persiapan Piala Dunia U-17, namun tetap terbuka untuk kemungkinan dan arahan lebih lanjut dari Presiden Jokowi terkait peran politiknya di masa depan.

Pernyataan tersebut membuka ruang bagi spekulasi dan dinamika dalam kancah politik menjelang Pilpres 2024, yang diharapkan akan tetap berjalan secara transparan dan demokratis sesuai dengan nilai-nilai kebhinekaan dan keadilan dalam pesta demokrasi bangsa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan