- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Presiden Jokowi: LRT Jabodebek akan Beroperasi Penuh Mulai 26 Agustus 2023

  • Bagikan
LRT Jabodebek Beroperasi Penuh Mulai 26 Agustus 2023 dengan Fokus pada Keamanan dan Keselamatan. (Foto: Instagram @tion_graph)

“Semua jenis layanan seperti kereta bandara, Transjakarta, KRL, kereta api, LRT, MRT, dan kereta cepat, semuanya akan menerima subsidi,” ungkap Jokowi.

Tujuan dari langkah ini adalah mendorong masyarakat untuk beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Terkait besaran subsidi untuk tarif LRT Jabodebek, Jokowi menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Baca Juga :  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Melakukan Persiapan Segi Keselamatan Transportasi.

Budi, selaku Menhub, baru-baru ini mengumumkan bahwa rencana untuk mengoperasikan LRT Jabodebek secara penuh yang awalnya direncanakan pada tanggal 18 Agustus 2023, mungkin akan ditunda hingga tanggal 30 Agustus 2023.

Budi menegaskan bahwa Presiden Jokowi juga telah menekankan agar peluncuran penuh LRT Jabodebek tidak dijalankan dengan terburu-buru, melainkan memerlukan persiapan yang matang.

Baca Juga :  Kabar Hilangnya Dosen UII Di Norwegia Sudah Terdeksi.

Budi menjelaskan bahwa saat ini tim dari Siemens sudah intensif melakukan pengawasan pada uji coba, termasuk menjalankan beberapa rangkaian tes.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan