Mahasiwa KKN Kelompok 19, 20, dan 21 Universitas Budi Luhur Jalankan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kebersihan Lingkungan, dan Kesehatan di Desa Segaran, Karawang

  • Bagikan
Mahasiwa KKN Kelompok 19, 20, dan 21 Universitas Budi Luhur Jalankan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kegiatan pemasangan rambu-rambu jalan dan cermin cembung di jalan ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN dengan tujuan untuk memberi perhatian keamanan kepada warga Desa Segaran agar para pengguna jalan  dapat berhati-hati. Adapun rambu-rambu jalan dipasang di 3 titik, yaitu di belakang SDN Segaran I (RT. 05) dan di depan MI Mathla’ul Anwar (RT. 08).

   

Program kegiatan utama selanjutnya yakni kegiatan membantu tenaga-tenaga medis di Posyandu Melati 2. Mahasiswa KKN ikut berpartisipasi dalam membantu program imunisasi yang dilaksanakan untuk para bayi dan batita, pemeriksaan bagi ibu hamil, juga kegiatan seperti menimbang berat badan bayi, pengukuran tinggi badan balita, serta data pencatatan per anak.

     

Serta sehubungan dengan tanggal pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ketiga kelompok yang memiliki tanggal hari perayaan HUT RI di dalam rentang waktunya, Mahasiswa KKN pun membantu dalam melaksanakan kegiatan lomba-lomba perayaan beserta hadiahnya. Perayaan HUT RI ini juga merupakan salah satu program kegiatan utama dari ketiga kelompok KKN. Kegiatan dilakukan di Lapangan SDN Segaran I serta menarik siswa/i SD dan anak-anak sekitar sebagai target sasaran peserta.

Baca Juga :  Penganiaya Anak dari Pimpinan GP Ansor Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Cek fakta di bawah ini

Kami Kelompok 19, 20, dan 21 Periode 2022/2023 Universitas Budi Luhur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam membantu menyelesaikan seluruh rangkaian program kegiatan yang kami buat. Kami juga memohon maaf apabila masih terdapat kekurangan dan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan