Heboh Penemuan Kota Mesir Kuno, Wow,  Ternyata Banyak Harta Karunnya!

  • Bagikan
Kota Athen, The Lost Golden City yang ditemukan di Luxor Mesir. (Foto: x @TourismandAntiq)

Kota emas kuno ini, yang juga dikenal sebagai “The Rise of Aten”, berasal dari masa pemerintahan Amenhotep III hingga raja Tutankhamun. “Banyak misi asing bekerja di daerah ini untuk mencari kuil kamar mayat Tutankhamun karena kuil Horemheb dan Ay ditemukan di sini,” tutur Hawass dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip Africa CGTN.

Baca Juga :  Temuan Harta Karun Peninggalan Atlantis di Lautan Indonesia Timur, Bukti Keberadaan Peradaban Kuno yang Hilang

Para arkeolog mengatakan bahwa penemuan kota Aten ini merupakan salah satu penemuan arkeologi terbesar dalam sejarah Mesir.

Kota ini memberikan gambaran yang jelas tentang kehidupan masyarakat Mesir Kuno pada masa pemerintahan Firaun Amenhotep III dan Akhenaten.

“Kota ini adalah kota terbesar yang pernah ditemukan di Mesir,” kata Zahi Hawass dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca Juga :  Penemuan 'Piramida' Misterius Tertutup Es di Antartika, Apa Rahasianya?

“Kota ini memberi kita gambaran tentang kehidupan orang-orang pada saat itu. Kami dapat melihat bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka beribadah, bagaimana mereka hidup bersama.”

Penemuan kota Aten ini juga membuka peluang untuk menemukan lebih banyak harta karun sejarah di wilayah Luxor.

Wilayah ini dikenal sebagai tempat berdirinya banyak monumen-monumen penting dari zaman Mesir Kuno, seperti Kuil Karnak, Kuil Luxor, Lembah Para Raja, Lembah Para Ratu, dan lain-lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan