- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Megawati Pilih Mahfud MD Sebagai Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

  • Bagikan
Usai diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan salam komando bersama, menunjukkan kesolidan dan komitmen politik untuk bekerja sama mencapai tujuan politik demi bangsa dan negara. Rabu (18/10/2023) di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto Instagram @pdiperjuangan)

Indo1.id -.Dalam pengumuman resmi pada tanggal 18 Oktober 2023, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Megawati mengumumkan, “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” pada Rabu (18/10/2023) di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, sehari sebelumnya, memberikan petunjuk bahwa cawapres Ganjar memiliki inisial M.

Keputusan ini diambil setelah pemimpin partai, Megawati, melakukan perenungan mendalam, sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia saat ini.

Baca Juga :  Tiga Bakal Calon Presiden Adu Gagasan di Mata Najwa UGM, Puaskah dengan Hasilnya?

Saat ini, Mahfud MD menjabat sebagai Menko Polhukam di pemerintahan Presiden Joko Widodo, sementara Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

Proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024 akan dilaksanakan oleh KPU pada 19-25 Oktober 2023, diikuti dengan verifikasi dokumen administratif pada 19-28 Oktober 2023.

Baca Juga :  PDIP: Andika Perkasa Terbuka Jadi Opsi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Penetapan pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 13 November 2023, sementara penetapan nomor urut pasangan calon akan dilakukan pada 14 November 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan