- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Prabowo Subianto Akan Umumkan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Cawapresnya Besok, Benarkah?

  • Bagikan
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: x @yosephrosario)

Indo1.id – Isu kandidat cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 semakin memanas. Setelah sempat disebut-sebut nama Menteri BUMN Erick Thohir, kini nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali menguat.

Bahkan, kabarnya Prabowo akan mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya besok, Sabtu (21/10/2023).

Benarkah kabar tersebut? Berdasarkan hasil pencarian web, ada beberapa sumber yang mengklaim bahwa Prabowo telah memutuskan untuk memilih Gibran sebagai pendampingnya.

Salah satunya adalah Ketua Umum Organisasi Masyarakat Pro-Jokowi atau Projo Budi Arie Setiadi. Dia mengatakan bahwa Prabowo menginginkan putra Presiden Joko Widodo itu sebagai cawapresnya.

Baca Juga :  Calon Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Akan Diumumkan Juni 2023

“Prabowo bilang, tetap Prabowo-Gibran,” kata Budi Arie seperti dikutip dari Tempo, 17/10/2023.

Dia menambahkan bahwa Prabowo sudah berkomunikasi dengan Jokowi terkait rencana tersebut. “Pak Jokowi juga sudah setuju,” ujar dia.

Selain itu, sumber Katadata juga menyebut bahwa Prabowo akan mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya pada Sabtu (21/10/2023).

Menurut sumber tersebut, Gibran akan terbang ke Jakarta sore ini dan mampir ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum meluncur ke kediaman Prabowo di Kertanegara.

“Iya benar,” kata sumber tersebut.

Baca Juga :  Golkar dan PAN Bersatu Siapkan Capres Alternatif, Duet Airlangga-Zulhas ?

Sumber lain dari Partai Golkar juga mengatakan bahwa Gibran akan segera menjadi kader Golkar melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). “Sebentar lagi Gibran akan resmi menjadi kader Golkar,” kata sumber tersebut.

Namun, kabar ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak-pihak terkait.

Gibran sendiri sempat menepis isu dirinya akan bergabung dengan Golkar dan menjadi cawapres Prabowo. “Aku n eng kene terus (saya di sini terus), tulisan enggak benar,” katanya di Solo, Kamis (19/10).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hanya mengatakan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan Gibran.

Baca Juga :  Tampak Mesra, Jusuf Kala Puji Prabowo Saat Berkunjung di Kediamannya!

“Komunikasi sudah ada, lanjutannya ditunggu saja,” kata Airlangga di Jakarta, Jumat (20/10) dikutip dari Antara.

Jika benar Prabowo memilih Gibran sebagai cawapresnya, maka ini akan menjadi pertarungan seru antara dua anak muda berprestasi di Pilpres 2024.

Pasalnya, pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Kerja (KIK) adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Apakah Prabowo akan benar-benar mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya besok? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan