- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Google Gemini AI Terbaru Yang Lebih Canggih, Begini Cara Pakainya!

  • Bagikan
Peluncuran Google Gemini beberapa waktu lalu. (Foto: Dev Community)

Untuk menggunakan Google Gemini di aplikasi Anda, Anda dapat mengakses Gemini Pro, versi bahasa model untuk pengembang, melalui Google AI Studio, alat yang mudah digunakan yang memberikan akses gratis untuk menjelajahi kemampuan Gemini dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi Anda.

Anda dapat mencoba berbagai macam prompt multimodal dengan Gemini, seperti memahami dan menghasilkan teks, gambar, video, audio, dan kode.

Anda juga dapat memanfaatkan kinerja Gemini yang unggul dalam bidang pengetahuan dan pemecahan masalah, seperti matematika, fisika, dan bidang lainnya.

Untuk memulai, Anda dapat mengunjungi situs web Google AI Studio dan mendaftar untuk akun gratis. Anda akan mendapatkan akses ke antarmuka yang intuitif dan interaktif, di mana Anda dapat menulis prompt Anda sendiri atau memilih dari template yang tersedia.

Baca Juga :  Vivo Watch 3, Jam Tangan Pintar Terbaru dengan BlueOS dan eSIM

Anda juga dapat melihat contoh-contoh prompt yang menarik dan inspiratif di blog Google for Developers.

Anda dapat menguji prompt Anda dengan Gemini dan melihat hasilnya secara real-time. Anda juga dapat mengekspor prompt dan hasilnya ke format yang berbeda, seperti JSON, HTML, atau Markdown, dan menggunakannya di aplikasi Anda.

  • Bagikan