Mitos Pedang Rasulullah SAW, Ada yang Bisa Bunuh Dajjal?

  • Bagikan
Ilustrasi salah satu pedang Rasulullah yang terkenal, Zulfikar. (Foto: Freepik)

Al-Battar adalah pedang yang memiliki nama-nama Nabi Daud, Sulaiman, Musa, Zakaria, Yahya, Isa, dan Muhammad terpahat di atasnya. Pedang ini disebut-sebut sebagai pedang Nabi Daud AS yang digunakan untuk mengalahkan Jalut. Pedang ini juga memiliki kekuatan yang luar biasa, dan dapat memotong besi sekalipun.

Hatf adalah pedang yang didapatkan Rasulullah SAW sebagai harta rampasan dari Bani Qaynuqa. Pedang ini memiliki ukiran yang indah dan elegan, dan disimpan di Masjid Nabawi, Madinah. Pedang ini juga memiliki kisah yang menarik, yaitu bahwa kakek Rasulullah SAW, Abdul Muthalib, menemukan pedang ini ketika membuka mata air Zamzam.

Qul’i adalah pedang yang berarti timah putih. Pedang ini merupakan salah satu dari tiga pedang yang didapat dari harta rampasan perang Bani Qaynuqa. Pedang ini memiliki warna yang berkilau dan menawan, dan disimpan di Masjid Husain, Kairo.

Pedang ini juga memiliki cerita yang mengharukan, yaitu bahwa pedang ini pernah digunakan oleh Hamzah bin Abdul Muthalib, paman Rasulullah SAW, yang gugur sebagai syuhada dalam Perang Uhud.

Baca Juga :  Mitos Unicorn dan Mahkluk Halus di Candi Surowono Kediri!

Al-Qadib adalah pedang yang digunakan oleh Rasulullah SAW untuk pertahanan dan persahabatan ketika bepergian, tetapi tidak pernah digunakan untuk berperang. Pedang ini memiliki bentuk yang sederhana dan ringan, dan disimpan di Masjid Nabawi, Madinah.

Pedang ini juga memiliki nilai historis yang tinggi, yaitu bahwa pedang ini pernah digunakan oleh Rasulullah SAW untuk mengucapkan salam kepada orang-orang yang datang mengunjungi beliau.

  • Bagikan