Sejarah Dota 2, Dari Mod Warcraft III Hingga Game MOBA Terpopuler

  • Bagikan
Tampilan in game DotA 2, game populer sepanjang masa. (Foto: Dota 2)

DotA awalnya hanya memiliki 17 hero dan beberapa item, serta masih menggunakan aset dari Warcraft III.

DotA kemudian berkembang pesat berkat kontribusi dari banyak modder lain, seperti Guinsoo, IceFrog, Neichus, dan lain-lain.

DotA juga mendapat dukungan dari komunitas yang terus bertambah dan membuat turnamen, forum, dan situs web yang berkaitan dengan DotA.

Baca Juga :  Simak Penjelasan Emblem Terbaru Mobile Legend, Hero Assasin Jadi Meta?

Salah satu modder yang paling berjasa dalam mengembangkan DotA adalah IceFrog, yang mulai mengambil alih proyek DotA pada tahun 2005.

IceFrog membuat banyak perubahan dan penambahan yang membuat DotA semakin menarik dan seimbang, seperti menambahkan hero, item, mekanik, fitur, dan mode permainan baru.

IceFrog juga rajin memperbaiki bug, menyeimbangkan hero, dan mendengarkan masukan dari komunitas. IceFrog masih menjadi lead designer untuk DotA hingga saat ini.

Baca Juga :  Main Sakura School Simulator, Game Simulasi Sekolah yang Bikin Kamu Ketagihan, Keren!

Transisi ke Dota 2

Pada tahun 2009, Valve Corporation, sebuah perusahaan game yang terkenal dengan seri Half-Life, Counter-Strike, dan Portal, mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah game baru yang berjudul Dota 2.

Valve mengungkapkan bahwa mereka telah merekrut IceFrog sebagai lead designer untuk Dota 2, dan bahwa Dota 2 akan menjadi sekuel resmi dari DotA.

  • Bagikan