- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mitos Watu Goyang dan Jejak Sejarah Sultan Agung di Yogyakarta

  • Bagikan
Watu Goyang Mangunan Jogjakarta. Foto: Facebook Pakej Percutian Pecah Kepala.

Indo1.id – Watu Goyang, sebuah tempat yang memikat hati dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, mengundang wisatawan untuk menjelajahi sejarah dan keelokan alam Yogyakarta.

Terletak di Dusun Cempluk, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, lokasi ini menawarkan lebih dari sekadar panorama alam yang memesona.

Dikenal sebagai tempat yang menyimpan jejak sejarah Sultan Agung, Watu Goyang bukan hanya sekadar destinasi wisata biasa.

Baca Juga :  Mitologi Mistis Dunia Gaib di Makasar yang Dipercayai oleh Sebagian Masyarakat

Legenda yang menyertainya menambah keunikan dan kekayaan kisah di balik batu-batu besar yang menjadi ciri khasnya. Menelusuri jejak sejarah Sultan Agung, pengunjung dapat merasakan nuansa mistis yang tersembunyi di antara pepohonan rindang dan batuan megah.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp10.000 per orang, ditambah biaya parkir sepeda motor sebesar Rp5.000 dan mobil sebesar Rp10.000, Watu Goyang menjadi tujuan yang ramah di kantong bagi semua kalangan.

Baca Juga :  Mitos Unicorn dan Mahkluk Halus di Candi Surowono Kediri!

Berbagai fasilitas pun telah disediakan, mulai dari area parkir yang luas, toilet, warung dengan berbagai menu yang terjangkau, mushola, hingga gazebo untuk bersantai.

Tak hanya itu, keindahan alam Watu Goyang juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.

Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan derasnya aliran sungai, tempat ini menjadi oase ketenangan di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Baca Juga :  Mitos, Manfaat, dan Ciri-Ciri Kayu Bajakah Asli Kalimantan

Sebuah pilihan yang sempurna untuk menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga atau orang terkasih.

  • Bagikan