Mengenal MLM Sebagai Bisnis Baik yang Menguatkan Pengembangan Entrepreneur Muda di Indonesia

  • Bagikan
Assoc.Prof.Dr. Ilyas Indra, A.Md. SH.MH.MM

Pengembangan bisnis Multilevel Marketing ini menciptakan jutaan entrepreneur muda di Indonesia karena bila bergabung menjadi member di bisnis MLM ini dia sudah terhitung sebagai pengusaha atau entrepreneur.

Kenapa begitu mudah menjadi entrepreneur dari jalur bisnis MLM? Karena anak muda yang bergabung di perusahaan MLM dan menjalankan bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar dan tidak perlu membuat produk, karena semua sudah siap di setiap perusahaan MLM.

Member yang bergabung tinggal mengembangkan bisnisnya dan diajari untuk berhasil dalam bisnis MLM ini. Bagi anak anak muda yang pernah mengikuti bisnis MLM ini pasti akan mengalami kondisi pengembangan sumber daya manusia yang kuat, dimana di dalam bisnis MLM ini akan terlatih kepemimpinan, mental baja, pantang menyerah, pekerja keras dan menguasai teknik penjualan yang sangat bermanfaat bagi generasi muda Indonesia menuju generasi unggul di 2045 mendatang.

Baca Juga :  Quo Vadis Digitalisasi Proses Pencarian Kerja Pasca Pandemi, Tantangan atau Peluang?

Untuk itu, dengan kajian ini saya berharap tidak ada lagi penggiat bisnis yang membicarakan hal negatif tentang bisnis MLM karena bukan bisnisnya yang salah tapi oknum yang menjalankan bisnis ini.

Dan ini menjadi semangat kami para penggiat dan pelaku bisnis MLM untuk terus menjalankan bisnis MLM dengan benar sesuai aturan dan tidak merugikan masyarakat.

Baca Juga :  Kampus Merdeka, Karya Terbaik Mas Menteri Nadiem

 

Oleh :
Assoc.Prof.Dr. Ilyas Indra, A.Md. SH.MH.MM/Wakil Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI)

  • Bagikan