- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

H. Fahd El Fouz Arafiq, SE.MM Sang Inspirator Generasi Indonesia

  • Bagikan
H. Fahd El Fouz Arafiq, SE.MM - Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara

Indo1.id Opini –  Kali ini saya ingin memberikan satu kajian yang realiti dimasa milenial, dimasa kini dimana secara obyektif menurut saya sangat jarang ada sekarang ini, apalagi disituasi yang amat sulit dan masa dimana pandemi sedang merebak saat ini.

Ada sosok dan tokoh yang sudah tidak asing lagi yakni H. Fahd El Fouz Arafiq, SE. MM selaku Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara dan Juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Bung Fahd Arafiq (panggilan akrab) tokoh kita ini, di awal ramadhan tahun 2022 lalu di gelombang pertama meberangkatkan Generasi Muda Indonesia Umroh bersama ke tanah suci dari berbagai perwakilan provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh Hingga Papua.

Program Umroh Pemuda yang di gagas Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara ini akan diselenggarakan rutin sepanjang tahun, tidak itu saja, sebelumnya juga di lakukan santunan untuk anak yatim di seluruh provinsi se Indonesia secara serentak dimana analisis saya, itu merupakan jumlah yg cukup besar baik orangnya maupun kuantitas bantuan untuk anak yatim.

Yang menarik ini dilaksanakan se Indonesia bersama para Pimpinan Dewan Pimpinan Daerah Bapera Provinsi dan Kabupaten Se Indonesia.

Saya Sebagai Ketua Umum DPP KNPI dan aktifis yang sudah aktif sejak mahasiswa di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan secara obyektif tentang satu tokoh ini yang mungkin sangat jarang saat di Indonesia, bila dimungkinkan sebagai penghargaan kami menyebutnya Fahd El Fouz Arafiq sebagai tokoh Inspirasi Generasi Indonesia.

H. Fahd El Fouz Arafiq, SE.MM – Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara

Tentunya, dengan landasan filosofis realiti dan kajian normatif sebagai berikut pertama Sosok Fahd El Fouz Arafiq adalah sosok yang peduli kepada para generasi di Indonesia salah satu pertimbangan memberangkatkan umroh generasi muda ini adalah para generasi yang memang sulit secara keuangan sehingga pemberian umroh gratis ini tepat sasaran dan sangat memiliki nilai tinggi bagi generasi yang saat ini sudah sampai di Mekah.

Diantara mereka bahkan ada yang masih tidak percaya bisa sampai di Mekah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umroh.

Kedua banyak tokoh yang memberikan santunan ke masyarakat dhuafa atau yatim, tetapi hanya sedikit yang bisa memberikan secara serentak di seluruh Indonesia bahkan secara kontinyu setiap bulan dan setiap tahunya.

Ketiga, ini yang amat menarik adalah pemberian perhatian ril dan kontinyu kepada para aktifis secara rutin, supor ini menarik karena diberikan secara rutin sehingga memang karena kepedulian kepada para aktifis nasional bukan karena kepentingan.

Keempat tentu analisa kami bahwa Fahd Arafiq sebagai tokoh Inspirasi Generasi Indonesia tentu tidak berlebihan, harapan saya ini bisa memancing dan menginpirasi bagi masyarakat Indonesia dalam situasi apapun bagi para tokoh pemimpin untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dan mayarakat Indonesia yang membutuhkan.

“kita bisa bayangkan jika para tokoh terinspirasi dan peduli kepada masyarakat Indonesia tentu bisa membantu masyarakat dari kesulitan dan bila serentak banyak tokoh melakukan maka akan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia”

Inspirasi kelima, dari beliau ini bisa menjadi salah satu langkah membantu dan mendukung program pemerintah, kita memahami pemerintah bisa terbantu bila para tokoh meningkatkan kepedulianya kepada masyarakat, situasi saat ini bila para tokoh bergandengan tangan maka beban pemerintah sedikit banyak bisa terurai apalagi dalam situasi pasca perjuangan menghadapi covid 19.

Dari rangkaian diatas wajar tentu bila sosok Fahd El Fouz Arafiq kami menjadikan sebagai tokoh inspirasi baik dari rekam jejak perjalanan di usia mudanya juga kepedulian tiada henti kepada generasinya.

 

Oleh : Dr. Ilyas Indra, SH.MH.MM
Penulis merupakan Ketua Umum DPP KNPI

Dr. Ilyas Indra – Ketua Umum DPP KNPI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.