- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dukung Kota Inklusif, PLN Bentuk Rumah Berdaya Untuk Disabilitas Kota Cilegon

  • Bagikan
Lurah Gerem, Rahmadi Rahmidin saat menyampaikan Sambutan pada penyerahan Program Pengembangan Rumah Berdaya Banten Creative Disability, Selasa (25/6) di Kantor Lurah Gerem, Cilegon.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIT JBB, M. Eka Yuliartana yang turut hadir pada kegiatan ini mengatakan, program pemberdayaan kaum disabilitas merupakan inisiatif PLN untuk memberikan dukungan dan kesempatan kepada kelompok rentan agar lebih mandiri.

Meski memiliki keterbatasan tambah Eka Yuliartana, PLN terus mendorong kaum disabilitas untuk terus semangat belajar serta berani memulai, mengembangkan dan mengelola usaha sendiri dengan baik.

“Program ini berfokus pada memberdayakan kaum rentan disabilitas agar dapat mandiri secara ekonomi dan sosial, serta meningkatkan inklusi mereka dalam kegiatan ekonomi dan masyarakat,” tutur Eka Yuliartana.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UIT, Didik Fauzi Dakhlan menjelaskan dukungan terhadap penyandang disabilitas ini salah satunya juga untuk mendukung Kota Cilegon sebagai kota inklusif.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Disambut Musik Angklung, Saat Peresmian Tol Cisumdawu

Selain itu kata Didik, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PLN mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya menyasar pilar 10 dan 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi serta mengurangi ketimpangan.

“Dari program ini, kami berharap kaum disabilitas dapat memanfaatkan akses-akses usaha yang ada untuk menopang kemandirian ekonominya. Sehingga, manfaat yang diperoleh tidak berhenti pada diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan