- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Pranowo Lelang Sepeda Dengan Harga Fantastis

  • Bagikan
Ganjar Pranowo Lelang Sepeda Dengan Harga Fantastis

indo1.id – Kabar mengejutkan datang dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melelang sepeda kesayangannya demi mendukung atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) yang berlaga di Special Olympics World Summer Games di Berlin, Jerman. Sepeda jenis e-bike milik Ganjar itu laku Rp 1,1 miliar.

Dalam keterangan yang diperoleh indo1.id, lelang dilakukan saat acara malam charity dan gala dinner Special Olympics di Museum Indonesia, kawasan Monas Jakarta, Rabu 25 januari 2023 malam.

“Ini sepeda spesial. Sepeda ini nggak ada duanya. Pabriknya datang ke saya karena saya suka sepeda dan ditawari ini. Ini cari di pabrik yang buat nggak bakal ada. Soalnya ini saya pesan khusus dan ada nama saya diukir di sepeda ini,” kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 26 januari 2023

Baca Juga :  Bertemu Jokowi, Ganjar Pranowo Bilang: Bahas Politik!

Ganjar yang juga Ketua Dewan Pembina SOIna menyebut sepeda berkelir oranye hitam itu spesial karena sering dia gunakan selama berkegiatan olahraga sembari berkeliling menyapa warga.

“Karena ini untuk anak-anak kita yang hebat ini, maka saya cari sepeda yang paling bagus. Saya agak sedih sebenarnya, makanya kalau nyumbangnya sedikit saya lebih sedih lagi,” canda Ganjar.

Baca Juga :  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Menyatakan Ketua Umumnya Dipingit Menjelang Pemilu 2024

Lelang dibuka dengan harga Rp 500 juta dan ternyata ada yang menawar Rp 1,1 miliar. Namun dalam keterangan itu tidak disebutkan siapa pembelinya.

Selain sepeda Ganjar, ada berbagai barang lain yang dilelang hingga terkumpul dana Rp 4,2 miliar. Ganjar berharap dana hasil lelang itu bisa memberi tambahan semangat bagi para atlet untuk mengukir prestasi di ajang internasional di Berlin.

“Dan saya diminta mengalungkan medalinya. Itu luar biasa. Anak-anak kita yang spesial ini punya semangat yang harus kita dukung penuh. Semoga di Berlin besok mereka tambah semangat untuk mengibarkan bendera merah putih di sana,” ujarnya.

Baca Juga :  Kongres Luar Biasa DPP KNPI: Dr. Ilyas Indra Jadi Ketum KNPI dan Fahd Arafiq Ketum MPI

Selain barang milik Ganjar, ada sejumlah barang milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menpora Zainudin Amali, dan Menpan RB Azwar Anas yang dilelang di acara yang sama.

“Jangan dianggap remeh, mereka ini juga membanggakan bangsa Indonesia di luar sana. Tadi Pak Ganjar juga cerita, bagaimana saat atlet SOIna berjuang di Dubai. Sangat mengharukan,” kata Menpora Zainudin Amali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan