Tingkatkan Kemandirian dan Kreativitas Penyandang Difabel, PLN Resmikan Rumah Berdaya Banten Creative Disability

  • Bagikan
Salah seorang pekerja difabel dari Rumah Berdaya Banten Creative Disability (BCD) melakukan pijat yang merupakan program unggulan dari Rumah Berdaya BCD yang terletak di Cilegon, Banten

“Taraf hidup penyandang disabilitas bisa ditingkatkan melalui Rumah Berdaya Banten Creative Disability, karena disini mereka diajarkan berbagai aktivitas kreatif untuk meningkatkan perekonomian hidup,” paparnya.

Selain itu kata Jarot, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PT PLN (Persero) mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya menyasar pilar 10 dan 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi serta mengurangi ketimpangan.

“Dari program ini, kami berharap kaum disabilitas dapat memanfaatkan akses-akses usaha yang ada untuk menopang kemandirian ekonominya. Sehingga, manfaat yang diperoleh tidak berhenti pada diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon, Eka Annise Ambarani saat meresmikan Rumah Berdaya BCD mengatakan PLN UIT JBB memberikan wadah bagi para penyandang disabilitas untuk meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :  Walikota Semarang Hevearita Optimis, Angka Stunting di Kotanya Capai Nol Persen!

Saat ini sebut Eka, Rumah Berdaya BCD baru memiliki dua program unggulan bagi penyandang disabilitas, yaitu usaha pijat dan penjualan susu kedelai.

  • Bagikan