Lagi Rame Mobil Listrik, Yuk Kenali Toyota bZ3, Mewah dan Canggih!

  • Bagikan
Toyota bZ3. (dok. Autocar)

Indo1.id – Mobil listrik baru Toyota bZ3, telah diperkenalkan di China. Pada hari pertama penjualan pada 16 April 2023, lebih dari 5.000 unit.

Model sedan listrik pertama Toyota ini dibangun oleh FAW-Toyota, sebuah perusahaan patungan, dan merupakan model kedua dalam seri bZ.

Toyota bZ3 dibangun di atas platform e-TNGA, yang digunakan bersama dengan SUV bZ4X, dan dilengkapi dengan teknologi powertrain utama dari BYD, termasuk baterai Blade LFP dan motor listrik dari Fudi Motor, anak perusahaan BYD.

Baca Juga :  Aria Bima ungkap Isi Surat Permintaan Maaf Pemerintah Ke FIFA Ternyata Sudah Ada Pembatalan Sebelumnya !!

Model ini menawarkan dua pilihan jarak tempuh di Tiongkok, yaitu 321 mil atau setara dengan 517 kilometer dan 382 mil atau setara dengan 616 km, dihitung berdasarkan siklus pengujian CLTC.

Toyota bZ3 hadir dalam tiga varian, yaitu bZ3 Elite Pro, bZ3 Long Range Pro, dan bZ3 Long Range Premium. Setiap varian memiliki spesifikasi yang berbeda-beda yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca Juga :  Sekretaris Menparekraf Meninggal Dunia, Istri Sandiaga Uno Ucapkan Bela Sungkawa

Untuk model paling rendahnya dilengkapi dengan motor depan berkekuatan 130 kilowatt atau setara dengan 174 tenaga kuda.

Sedangkan varian Long Range memiliki motor depan berkekuatan 180 kW atau setara dengan 241 hp dan torsi 223 pound-feet atau setara dengan 303 Newton-meter.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan