- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Manchester United Pastikan Nomor 7 Untuk Cristiano Ronaldo

  • Bagikan
Cristiano 'CR7 'Ronaldo (foto instagram MU )

Indo1 Liga Inggris – Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali memakai kaus nomor 7. Nomor yang menjadi legendaris di MU ini sangat melekat pada diri peraih Ballon d’Or lima kali itu.

Seperti diketahui, nomor punggung 7 merupakan jersey spesial dalam sejarah Setan Merah.

Nomor ini pernah dipakai oleh para bintang

yang menjadi ikon klub

seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham.

Kini, nomor itu kembali dikenakan Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu pernah menggantikan Beckham mengenakan nomor 7 setelah sang bintang pindah ke Real Madrid pada 2003.

Pada enam musim pertamanya di MU, antara 2003 dan 2009, Ronaldo membuat 292 penampilan.

Dia berhasil mencetak 118 gol dan memenangkan sembilan trofi termasuk tiga gelar juara Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Ronaldo memakai nomor punggung 7 dari Edinson Cavani. Striker Uruguay itu mengenakan kaus ini musim lalu dan dalam kemenangan tandang MU saat di Wolverhampton Wanderers, 29 Agustus 2021 lalu.

Karena Ronaldo mendapatkan nomor 7, maka Cavani akan beralih ke nomor 21. Nomor tersebut merupakan no punggngnya di timnas Uruguay.

Debut Ronaldo

Ronaldo tampil mempesona saat Portugal mengalahkan Republik Irlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis, 2 September.

Dia mencetak dua gol untuk membawa Portugal berbalik menang 2-1.

Dua golnya itu membawa Ronaldo melewati rekor

legenda Iran Ali Daei untuk jumlah gol internasional terbanyak.

Ronaldo berhasil mencetak 111 gol dari 180 pertandingan di level senior untuk negaranya Portugal.

Namun sayang, CR7 tidak dapat memperkuat Portugal saat melawan Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya.

Sebab ia diganjar kartu kuning lantaran menanggalkan kausnya untuk merayakan gol ke gawang Republik Irlandia sehingga tidak bisa bermain di laga berikunya.

Dengan demikian, Ronaldo bisa kembali ke MU lebih cepat. Dia diharapkan bisa bermain di depan fans MU saat bermain contra Newcastle United di Old Trafford, 11 September nanti.(**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.