- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak 6 Makanan Penurun Resiko Serangan Jantung!

  • Bagikan
Simak 6 Makanan Penurun Resiko Serangan Jantung!( Foto: Ilustasi/pixabay)

Indo1.id||Kesehatan – Seperti kita tau, penyakit jantung selalu menjadi momok yang mengerikan bagi banyak orang, ditambah semakin banyak pemberitaan tentang kasus serangan jantung mendadak. Gak peduli tua muda, pria atau perempuan, serangan jantung dapat dialami oleh siapa saja.

Sebenarnya banyak penyebab kenapa sih seseorang berisiko tinggi mengalami penyakit jantung, diantaranya adalah akibat stress, pola makanan yang salah, kebiasaan merokok, suka begadang dan lain-lain. Nah disini kita mau berbagi info, makanan apa saja yang bisa turunkan resiko serangan jantung. Simak di bawah ini!

1. Pisang
Buah pisang kays akan potassium atau kalium. Selain mampu memenuhi ke butuhan serat dan karbohidrat yang berguna sebagai pemenuh kebutuhan energi, pisang juga bisa membantu penurunan detak jantung pada orang yang punya masalah kesehatan tekanan darah tinggi.

Baca Juga :  Jenis Makanan Yang Bisa Bantu Menumbuhkan Rambut Lebih Tebal, Apa Saja?

Jadi dengan konsumsi rutin dan seimbang, pisang secara alami akan membikin detak jantung melandai dan bahkan bisa menjaga detak jantung sehat pada angka yang normal.

2. Tahu dan Tempe
Tingginya kandungan kalsium dan vitamin, baik tahu maupun tempe hasil dari kacang kedelai, adalah sesuatu yang menyehatkan jantung, bahkan sangat baik untuk pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan.

Baca Juga :  Aktor dan Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia!

Tahu dan tempe itu ternyata rendah kalori, rendah kolesterol tetapi tinggi proteinnya.

Banyaknya kandungan kolesterol baik pada tahu tempe akan membantu menurunkan risiko terserang penyakit jantung.

3. Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya kandungan magnesium. Magnesium itu berguna untuk membantu menjaga keseimbangan detak jantung juga sekaligus menurukan kolesterol sehingga bisa menjaga kesehatan jantung lebih baik, terutama menurunkan resiko terkena stroke dan serangan jantung.

5. Ikan
Hampir semua ikan itu bagus untuk jantung. Lalu, Ikan seperti tuna, salmon, mackarel, sarden, merupakan ikan laut yang kaya akan asam lemak omega-3.

Baca Juga :  Manfaat Belut Untuk Kesehatan 'Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh'

Nutrisinya sangat baik untuk kesehatan jantung dan efektif membantu mengontrol detak jantung. Ikan yang dikonsumsi dengan cara kukus atau rebus juga sangat manjur dalam menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

6. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan lemak sehat, protein dan kalium yang juga disarankan untuk membantu mencegah penyakit jantung dan menurunkan resiko terkena serangan jantung.

Buah alpukat mengandung lemak nabati yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan menjaga tekanan darah menjadi normal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan