- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Untuk Apa Sih Quality Time? Simak Penjelasannya!

  • Bagikan
Untuk Apa Sih Quality Time? Simak Penjelasannya!

indo1.id – Quality time merupakan waktu yang anda habiskan untuk memberikan perhatian kepada orang terdekat atau yang kamu sayangi, seperti pasangan, keluarga, maupun sahabat.

selain penting, quality time juga memiliki beberapa manfaat diantaranya :

A) Dapat mengurangi stres

Menghabiskan waktu bersama orang terdekat merupakan salah satu cara untuk menangani stres. Suasana senang dan gembira yang anda rasakan setidaknya bisa mengalihkan pikiran dari pekerjaan atau masalah yang membuat stres.

Baca Juga :  Tips Untuk Menjinakkan Kucing Peliharaan, Yuk Intip!

B) Menunjukkan kepedulian pada orang terdekat

Kesibukan yang dilakukan sehari hari dalam bekerja, bisa menyita banyak waktu. Hal tersebut menyebabkan kurangnya interaksi dengan orang terdekat, sehingga hubungan juga bisa merenggang.

Quality time bersama orang-orang yang kamu cintai bisa menjadi cara yang baik untuk menunjukkan rasa kepedulian, rasa sayang, dan dukungan kepada mereka. Dengan begitu pun, hubungan kamu dengan orang terdekat kamu akan tetap terjaga.

Baca Juga :  Mengenali Ciri-ciri Orang yang Pelit dan Dampaknya dalam Interaksi Sosial

C) Dapat menjaga kesehatan mental

Quality time dapat menciptakan dukungan emosional yang kuat untuk membantu melewati berbagai masalah dan tantangan dalam hidup.

Hal ini bisa bermanfaat bagi kesehatan mental dan menurunkan risiko mengalami berbagai gangguan psikologis, seperti gangguan kecemasan, depresi dan stress.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan