- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Presiden Joko Widodo Memberikan Tiga Arahan Kepada Menteri Pemuda Dan Olahraga Yang Baru.

  • Bagikan
???????? ???? ?????? ?????????? ???? ???ℎ?? ?????? ??????? ?????? ??? ???ℎ???? ???? ????. (????: ???????? ????? ???????)

Indo1.id – Presiden Joko Widodo memberikan tiga arahan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru dilantik, Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 3 April 2023.

Pertama, Dito diminta untuk menyiapkan tim Indonesia pada ajang olahraga SEA Games dan Asian Games dengan efisien.

Presiden ingin memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi untuk meraih medali agar hasil yang terbaik bisa dicapai.

Kedua, Presiden juga ingin liga-liga olahraga digalakkan di level pendidikan sekolah dan kuliah. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menggalakkan liga antarkampung.

Ketiga, Presiden Jokowi sangat peduli dan ingin ekosistem industri olahraga Indonesia semakin maju dan terus berkembang.

Baca Juga :  Pesan Polri Kepada KNPI : Pemuda Harus Menjadi Kekuatan Bela Bangsa dan Negara

Di sektor kepemudaan, pengembangan pemuda diarahkan ke kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian indeks pembangunan pemuda yang naik.

Dito juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menyiapkan pelaksanaan ajang-ajang olahraga internasional seperti Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 di Jakarta dan World Beach Games di Bali.

Dito menyatakan akan berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait World Beach Games agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Sambangi Pelatnas Esport, Menpora Optimis Atletnya Akan Dulang Emas di Sea Games 2023!

Ia juga setuju dengan Presiden Jokowi bahwa olahraga dan politik tidak boleh dicampuradukkan.

Dito akan berusaha yang terbaik untuk memastikan kelancaran jalannya ajang olahraga internasional tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan