- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Rencana Penyambutan Anas Urbaningrum Yang Bakal Bebas Dari Penjara.

  • Bagikan
??????? ??????????? ???? ??????????? ???? ????? ????? ???? ???????. (???? ????????? ????_???????????)

Indo1.id – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, akan bebas dari Lapas Sukamiskin di Kota Bandung. Beberapa tokoh negara dan anggota DPR RI dijadwalkan akan menyambut kebebasan Anas.

Muhammad Rahmad, Koordinator Nasional (Kornas) Sahabat Anas Urbaningrum, mengatakan bahwa sejumlah tokoh negara dari partai politik dan ormas seperti Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) telah mengkonfirmasi kehadiran mereka.

Namun, Rahmad tidak dapat menyebutkan nama-nama tokoh tersebut.

Anas akan keluar dari Lapas Sukamiskin pada pukul 14.00 WIB dan akan menyampaikan pidato tunggal setelah itu. Ia juga ingin menyapa para loyalisnya sebelum pergi ke Blitar, Jawa Timur, untuk bersilaturahmi dengan ibunya.

Para loyalis sedang mempersiapkan penyambutan Anas dan berkoordinasi dengan kepolisian agar acara berjalan lancar. Anas akan melapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) sebelum bebas dan akan kembali ke Lapas Sukamiskin setelah melapor.

Baca Juga :  Perbincangan Anies Dengan Surya Paloh, Setelah Johnny G Plate Jadi Tersangka

Anas awalnya dihukum 14 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun 4 bulan kurungan, serta diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 57.592.330.580 kepada negara.

Namun, Mahkamah Agung memotong hukuman Anas menjadi 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider 3 bulan, serta mencabut hak Anas untuk dipilih dalam jabatan publik selama 5 tahun setelah selesai menjalani pidana. Anas mengajukan PK pada Juli 2018 dan harus mengembalikan uang pengganti yang masih belum terbayar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan