Manuver Anies Jatuhkan Jokowi Lewat Postingan Baca Buku Sentil Utang Negara

  • Bagikan
Unggahan Anies di Instagram sedang membaca buku dianggap manuver serang Jokowi sentil utang negara (doc.foto Instagram/@Anies_baswedan)

Menanggapi unggahan Instagram Anies Baswedan sedang membaca buku ‘Big Debt Crises’, pengamat politik Adi Prayitno memberikan tanggapan.

Pengamat dari Parameter Politik Indonesia itu menilai jika Anies sedang menyentil pemerintahan Jokowi.

Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, ingin mengkritik kebijakan utang pemerintah lewat buku yang dibacanya.

Baca Juga :  Anies Baswedan Sepakat Cari Pemimpin Harus Yang Berani Karena Benar!

“Anies ingin menyatakan bahwa pemerintah saat ini yang dianggap dulu gegap gempita, yang dianggap moncer, yang disambut luar biasa, kini sedang mulai menjelang akhir masa jabatannya yang dianggap memudar,” kata Adi, Jumat (28/4/2023).

Adi pun menilai jika buku tersebut menggambarkan jika Anies ingin menegaskan dirinya sosok yang mengerti cara menanggulangi persoalan kebijakan utang pemerintah.

Baca Juga :  Politik Identitas Tak Terhindarkan, Anies Ungkit Pilkada DKI 2017.

Menurutnya, secara tidak langsung Anies ingin menunjukkan jika dirinya terpilih sebagai Presiden, persoalan utang bisa diantisipasi.

Adi menuturkan, kritikan Anies terhadap pemerintah tersebut demi mendapatkan posisi yang positif dan respons yang baik dari masyarakat serta pemilihnya.

“Karena Anies tidak bisa keras, tidak bisa lantang mengingat posisinya yang didukung NasDem dan NasDem berada di koalisi pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  Akhirnya PKS Resmi Usung Anies Baswedan

“Akan sangat menarik Anies bicara secara terbuka tentang utang misalnya, tentang skenario menyelesaikan utang luar negeri kita yang dianggap luar biasa mengerikan itu,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan