- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Flairene Candrea Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di SEA Games 2023

  • Bagikan
Flairene Candrea Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di SEA Games 2023

Indo1.id – Flairene Candrea akan membawa bendera Merah Putih di pembukaan SEA Games 2023 yang diadakan di Kamboja.

Kontingen Indonesia akan terdiri dari sekitar 45 orang yang mewakili 25 atlet dan ofisial, serta 15 perwakilan dari Tim CdM dan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia.

Cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam pembukaan SEA Games antara lain karate, teqball, renang, pencak silat, dan sepak takraw.

Baca Juga :  Simak Profil Aldila Sutjiadi, Petenis Indonesia yang Lolos ke Semifinal Wimbledon 2023

Adi Wirawan akan mewakili KE NOC Indonesia, sementara Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia akan dipegang oleh Lexyndo Hakim, dengan Puji Lestari sebagai Vice CdM, Andi Astribhaskoro Emir sebagai Deputi I, dan Ibnu Riza Pradipta sebagai Deputi II.

Flairene Candrea, yang memenangkan medali emas nomor 100 meter gaya punggung di SEA Games 2021 di Vietnam, akan membawa bendera Merah Putih selama pembukaan acara. Ia mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi representasi Indonesia di Asia Tenggara.

Baca Juga :  Bertemu Tuan Rumah, Tim Putri Bulu Tangkis Siap Berlaga, Tim Putra Pastikan Raih Medali

CdM Lexy menyatakan bahwa pembukaan SEA Games ini akan menjadi penampilan terbaik untuk mengenalkan Indonesia serta perwakilan dari atlet Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja.

CdM Lexy juga mengunjungi cabang olahraga yang akan berpartisipasi dalam SEA Games, baik yang telah melaksanakan pertandingan maupun yang masih melakukan latihan.

“SEA Games ini menunjukkan solidaritas kita, bangsa Indonesia terhadap Kamboja dan negara-negara ASEAN yang bersahabat. Kita harus berperan aktif dan mengambil bagian dalam SEA Games ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Terkait Pemulangan Atlet Senam Shalfa, Walikota Kediri: Jangan Ciderai Hatinya

SEA Games Kamboja merupakan edisi ke-32 dan menjadi tuan rumah pertama dari pesta olahraga solidaritas negara-negara ASEAN. Indonesia juga melihat SEA Games ini sebagai batu loncatan menuju Asian Games 2022 di Hangzhou dan Olimpiade 2024 di Paris.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan