- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ternyata Artis Sexy Aura Kasih Pernah Idap Anxiety Disorder? Benarkah?

  • Bagikan
Aura Kasih. (Dok. @greatfemale)

Indo1.id  – Artis cantik nan sexy Aura Kasih akui sempat mengidap anxiety disorder-gangguan mental yang menyebabkan kecemasan dan ketakutan yang berlebihan.

Aura Kasih pun bercerita menghindari kontak dengan sosial media sangat penting untuk menghindari gangguan tersebut.

“Oh anxiety disorder. Ya, isu anak Gen Z lebih ke mental health ya. Karena penting input asupan dari sosial media jadi harus filter, nggak semua harus kita cerna, harus disaring,” terang Aura Kasih saat ditemui di Studio Trans 7, Sabtu 20 Mei 2023.

Menurut keterangan Aura, edukasi dan kesehatan spiritual juga menjadi hal penting untuk mengurangi penyakit mental. Namun, untuk menenangkan diri, Aura mengaku berusaha meningkatkan nilai-nilai spiritualitas.

Baca Juga :  Aura Kasih Unggah Foto Keren Saat Liburan Di Amerika, Netizen Kepoin Siapa Fotografer nya ?

“Sebenarnya dari segi spiritual dan edukasi penting. Ya aku pribadi lebih ke spiritual aja coba menenangkan diri agar anxiety disorder tidak muncul,” akunya.

Disinggung apakah sudah ke psikolog atau psikiater untuk menyembuhkan penyakitnya, Aura mengaku belum sempat. Tapi Aura mengatakan banyak mengobrol dengan teman-temannya yang memiliki kemampuan hipnoterapi.

“Belum sempat. Karena banyak temanku yang hipnotherapi jadi ngobrol dan sharing sama mereka, banyak baca buku aja. Ya itu berusaha menyaring inputnya aja,” tambahnya.

Baca Juga :  Gegara Takut Gak Ada Waktu Buat Anak, Aura Kasih Beralih Profesi Jadi Co-Founder Marketing Digital !

Disinggung apakah sakitnya masih kambuh, Aura mengaku berusaha menyiasati hal tersebut. Terutama soal kegiatan positif yang ia lakukan, seperti melukis hingga meditasi.

“Kadang-kadang lebih ke trust issue aja. Untuk mental health aku mencoba menyiasati aja. Ya seleksi inputnya harus banyak. Ya itu baca buku, banyak kegiatan, melukis. Aku lagi suka melukis ya sama saja meditasi agar anxietynya tidak kambuh. Anxiety bukan soal diem dan pikiran kosong, tapi lebih ke main musik dan ngelukis itu berimajinasi dan itu bisa mendistraksi pikiran negatif menjadi excited,” bebernya.

Baca Juga :  Syahnaz Sadiqah Beberkan Panggilan Sayang Mantan Pacar Raffi Ahmad

Selain itu, tips dari Aura untuk menghilang anxiety disorder, adalah harus memiliki teman ngobrol. Menurutnya, tak boleh gengsi dengan sakit yang diidap.

Selain itu, tips dari Aura untuk menghilang anxiety disorder, adalah harus memiliki teman ngobrol. Menurutnya, tak boleh gengsi dengan sakit yang diidap.

“Pertama harus punya teman ngobrol. Kita nggak boleh gengsi karena kita harus sadar ada sesuatu di dalam diri kenapa ya. Kedua cari tempat buat ngobrol. Ya nanti akan ada diskusi. Perbanyak ngobrol sih. Terakhir perbanyak input yang positif atau baik,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan