- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

10 Makanan Khas Nusantara Asli Indonesia Yang Digemari Turis Mancanegara! Wajib Baca!

  • Bagikan
Rendang sapi khas Padang Sumatera Barat Indonesia. (Foto: instagram @saliracatering)

Indo1.id -Selain kekayaan alam yang mengundang turis mancanegara untuk ke Indonesia. Ternyata banyak sekali makanan khas nusantara asli Indonesia yang digemari turis mancanegara.

Makanan khas nusantara  ini terkenal dengan rasanya yang nikmat dan kaya akan rempah.  Makanya tak jarang banyak turis mancanegara yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk makan saja.

Bagi turis mancanegara, selain murah, makanan khas nusantara kaya akan rempah dan sangat memberikan citarasa yang berbeda dari negeri asalnya.

Restoran-restoran yang menyediakan makanan  khas nusantara asli Indonesia pun menjamur di beberapa belahan dunia. Dan itu menjadi kebanggaan bagi kita sebagai orang Indonesia.

Baca Juga :  Makanan Pilihan dengan Nutrisi Terbaik untuk Kucing Anggora

Lalu, kira-kira apa saja makanan khas nusantara asli Indonesia yang disukai orang mancanegara? Simak Ya jangan sampai terlewatkan.

1. Rendang
Makanan khas nusantara ini menjadi makanan asli Indonesia yang paling disukai orang luar negeri. Gak ada yang bisa menolak kenikmatan daging berbumbu rempah ini.

2. Nasi Padang
Tidak mengherankan  kalau makanan khas Sumatra Barat ini kerap diincar orang-orang di luar negeri. Makanan asli Indonesia ini selain kaya rempah, sambalnya juga khas. Makanya orang mancanegara banyak yang suka.

3. Nasi goreng

4. Gudeg
Makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda ini diminati orang luar negeri, terutama yang sering berkunjung ke Kota Pelajar tersebut.

Baca Juga :  Nasi Jagung Tradisional Yang Kekinian Di Semarang.

Rasa manisnya yang bercampur dengan pedasnya sambal, membikin lidah orang mancanegara pasti bergoyang menikmati makanan khas nusantara ini.

5. Bakso
Orang mancanegara bilang kuah bakso yang khas, cocok untuk dimakan saat musim dingin.

6. Sup buntut
Makanan khas nusantara asli Indonesia yang terkenal dengan kuah kaldu yang segar serta potongan wortel dan kentang akan membuat perut siapa pun nyaman.

7. Soto
Segala jenis soto, seperti soto daging dan soto ayam, jadi andalan restoran-restoran khas Indonesia di luar negeri. Kuahnya yang khas nusantara terasa segar dan penuh citarasa.

8. Rawon
Makanan khas Jawa Timur ini terbuat dari kuah berbumbu rempah warna hitam dengan potongan daging sapi, telur asin, sambal, dan kerupuk.

Baca Juga :  Turis Asing Dilarang Sewa Motor Di Bali Dan Wajib Pakai Mobil Travel.

9. Sate ayam
Rasa khas nusantara yang terkenal  berbumbu manis gurih ini bisa dinikmati dengan lontong atau nasi. Mantan Presiden Amerika Barrack Obama secara terang terangan bilang suka dengan makanan asli Indonesia ini.

10. Gado-gado
Salad yang ditambahi sambal kacang dan telur plus tahu atau gorengan. Begitu orang mancanegara mengenali makanan khas nusantara yang hanya ada di Indonesia ini.

Nah, itulah 10 makanan khas nusantara asli Indonesia yang banyak sekali digemari turis mancanegara. Adakah makanan khas itu yang jadi selera dan kesukaanmu?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan