- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak 10 Nama Malaikat Beserta Sifat dan Tugasnya! Umat Muslim Wajib Baca!

  • Bagikan
Gambaran Dunia yang ada Malaikat yang sedang bekerja. (Foto: pixabay)

Indo1.id – Nama-nama Malaikat yang berjumlah 10 (sepuluh) beserta sifat dan tugasnya harusnya sudah kita dikenalkan kepada anak sejak usia dini.

Apalagi kita tahu bahwa Iman kepada Malaikat termasuk rukun iman yang kedua. Maka kita sebagai umat muslim wajib untuk mengimani dan mengamalkannya.

Dalam ajaran agama Islam, jumlah Malaikat itu banyak sekali, dan jumlah pastinya hanya diketahui oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Doa Malam Nisfu Sya'ban 2023, Bisa Mendatangkan Rezeki dan Membuat Panjang Umur

Dikutip dari buku karya Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar  berjudul Rahasia Alam Malaikat, Jin, dan Setan. Malaikat adalah hamba Allah yang mempunyai sifat-sifat kehambaan dan selalu mengabdi serta melaksanakan semua ajaran Allah.

Malaikat  merupakan makhluk yang bersifat sempurna kehambaannya kepada Allah SWT, tidak pernah menentang perintah-Nya, dan melaksanakan semua perintah-Nya dengan penuh ketaatan. 

Baca Juga :  Keutamaan Menerima Zakat, Meskipun Kita Tidak Memintanya! Simak Hadistnya!

Sifat malaikat tersebut juga dijelaskan dalam Alquran surah Al-Anbiya ayat 27:Artinya: “Mereka tidak mendahului-Nya dengan perkataan dan mereka mengerjakan perintah-perintah-Nya.”

Sebagai umat Muslim yang wajib mempercayai keberadaan malaikat, penting bagi manusia mengenal makhluk yang diciptakan Allah SWT dari nur (cahaya) ini.

Namun, manusia biasa tidak bisa melihat malaikat, hanya Nabi dan Rasul yang bisa melihat makhluk istimewa tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan