Nikmati Liburan Fotogenic di Kawah Putih Ciwedey Bandung, Serasa di Dunia Lain!

  • Bagikan
Dermaga apung, Kawah Putih Ciwedey Kab. Bandung, cocok untuk swafoto. (Foto: instagram @wisatakawahputih)

Pada waktu tertentu, warna dari air yang berada di permukaan kawah putih Ciwedey cenderung berubah. Hal ini disebabkan oleh kondisi dari cuaca, suhu udara hingga kadar belerang.

Tentu saja ini menjadi momen yang sangat menarik bagi para pengunjung. Bila beruntung para wisatawan akan mendapatkan warna yang sangat eksotis dan menjadikan kawah ini sebagai background foto yang indah dan menarik.

Kawah putih Ciwidey Bandung berada di lahan yang cukup luas. Kondisi ini membuat pengelola harus membuat jalur khusus hingga ke bagian tengah dari kawah.

Menurut sejarah, kawah putih Ciwedey terbentuk  dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke 10 dan 12. Letusan yang terjadi itu sangat dahsyat dan memberikan pengaruh yang besar pada lingkungan sekitar dari gunung. Hingga kini, Gunung Patuha juga memiliki beberapa kawah akibat letusan itu.

Baca Juga :  Ini Oleh-Oleh Khas Yang Perlu Kamu Beli Saat ke Banjarmasin.

Awalnya, kawah putih di Ciwedey tidak dianggap masyarakat lokal tidak memiliki potensi wisata yang besar. Bahkan kebanyakan dari mereka  percaya bahwa kawah yang berwarna putih itu angker dan menakutkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan