Penyanyi Prinsa Mandagie Viral Usai Jadi Bintang Tamu Diacara Tonight Show !!

  • Bagikan
Prinsa Mandagie saat mendapatkan piala penghargaan Ami Award's kategori Original Soundtrack Lagu terpopuler (doc.foto istimewa)

Di tahun 2019 Prinsa Mandagie mengikuti audisi Indonesian Idol musim kesepuluh dan sukses masuk babak Showcase dengan 23 finalis lainnya.

Sayangnya Prinsa Mandagie memutuskan untuk mengundurkan diri karena sakit. Usai mundur dari Indonesian Idol, Prinsa kembali merilis lagu berjudul Setengah Nyawa pada 2020 yang disusul dengan lagu kedua bertajuk Bertemu yang ditulisnya sendiri.

Nama Prinsa mulai dikenal usai digaet Fiersa Besari untuk bernyanyi dalam lagu Melawan Hati. Lagu duet tersebut sukses di YouTube dan sejumlah tangga lagu.

Kesuksesan duet Prinsa membuatnya mampu merilis tiga lagu berkonsep Trilogi yaitu Berhenti Mengerti, Hanya Singgah, dan Ternyata Berpisah Lebih Indah. Ia juga baru saja merilis lagu terbaru yang bertajuk Percuma.

Baca Juga :  Gen Halilintar Hadiri Gender Reveal Atta Dan Aurel, Bikin Kepo Netizen !

4. Puncak Popularitas

Kesuksesan Prinsa Mandagie diraih ketika dirinya dipercaya MD Music menjadi pengisi OST series Layangan Putus. Berkat Lagu bertajuk Sahabat Dulu, popularitas Prinsa Mandagie melesat tajam. Bahkan lagu itu sukses masuk dalam Spotify Global pada peringkat ke-11.

Padahal awalnya Prinsa Mandagie berniat ikut audisi untuk menjadi pemeran dalam sebuah drama series. Tapi ia malah dikenalkan pada produser eksekutif MD Music, dan akhirnya dipercaya membawakan OST Layangan Putus.

Baca Juga :  Denny Caknan Pancing Netizen Dengan Unggah Caption Ganan (Gajah Tenan) Mirip Nama Yang Dituduhkan Masa Lalu Bella Bonita !

Prinsa Mandagie berhasil mendapat penghargaan perdananya lewat lagu tersebut. Ia meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2022 untuk kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. Prinsa pun membawa pulang piala Bandung Music Awards 2022 untuk kategori Lagu Original Soundtrack Terpopuler.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan