Sinopsis Film Little Mermaid, Mengharukan Sekaligus Menghibur! Cocok Untuk Keluarga!

  • Bagikan
Kecantikan dan kepolosan Helle Bailey dalam Little Mermaid 2023. (Foto: imdb)

Indo1.id – Sebenarnya  sebelum orang-orang menyaksikan aksi Halle Bailey sebagai Ariel, internet sudah berisik dengan komentar-komentar jahat tentang tidak pantasnya sang aktor memerankan karakter Disney yang terkenal ini.

Beberapa orang bahkan dengan lantangnya mengatakan bahwa pemilihan Bailey sebagai Ariel akan merusak masa kecil mereka.

Komentar rasis tersebut ternyata berbalik, Halle Bailey tidak hanya berhasil memerankan Ariel dengan baik, tapi ia menjadi bagian terbaik dari adaptasi live action Disney yang dipastikan akan menjadi box office.

Baca Juga :  Sinopsis Film The Ghost Station, Misteri Mematikan di Stasiun Oksu

Seperti halnya adaptasi live action Disney yang lain, The Little Mermaid versi Rob Marshall ini tidak mengubah banyak komponen dari versi animasinya.

Ariel tetap seorang putri duyung muda yang luar biasa naif yang terobsesi dengan manusia. Bapaknya, Triton (Javier Bardem), tetap membenci manusia. Kali ini dengan backstory yang lebih detail tentang apa yang dilakukan manusia terhadap ibu Ariel.

Dalam sebuah momen, Ariel menyelamatkan Eric (Jonah Hauer-King), seorang pangeran yang malam itu berhadapan dengan badai. Ariel jatuh cinta seketika dengan Eric yang membuat Raja Triton murka sampai-sampai menghancurkan patung Eric.

Baca Juga :  Sinopsis Film Miraculous: Ladybug & Cat Noir, The Movie, Petualangan Superhero Remaja di Paris

Ursula (Melissa McCarthy, menggigit dan mencuri perhatian), penyihir sekaligus musuh bebuyutan Triton, memang sudah lama ingin mengalahkan si raja tersebut dan ia merasa mendapatkan kesempatan tersebut setelah melihat betapa terobsesinya Ariel dengan manusia.

Dengan sebuah mantra, Ariel pun mendapatkan kaki dari Ursula dengan suara magisnya sebagai ganti. Ariel sekarang punya misi untuk mendapatkan ciuman dari sang pangeran atau ia akan menjadi milik Ursula selamanya.

Dengan filmography seperti Nine dan Chicago, Rob Marshall jelas nama yang tepat untuk menggarap The Little Mermaid. Ia tahu bagaimana menggerakkan kamera, melukis kemeriahan, dan menampilkan adegan musikal yang menggugah selera. Marshall tahu bagaimana mengeksekusi adegan musikal sesuai dengan tujuannya.

Baca Juga :  Sinopsis Film Agak Lain, Komedi Horor yang Menghibur dan Menegangkan

Kalau Under The Sea, ia berhasil membuat lautan menjadi panggung yang meriah dengan berbagai makhluk lautan sebagai penghias, nomor Part of Your World akan membuat Anda merinding karena Marshall membuat ratapan Ariel terasa personal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan