Manfaat dan Khasiat Black Garlic, Banyak Sekali Yang Gak Tahu!

  • Bagikan
Black Garlic dari bawang putih yang di fermentasi. (Foto : instagram @food4life)

6. Menyehatkan Jantung
Black garlic dapat menyehatkan jantung dengan cara mencegah penggumpalan darah, mengurangi peradangan, dan melindungi dari kerusakan oksidatif.

Penggumpalan darah dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung jika menghalangi aliran darah ke otak atau jantung. Peradangan dapat menyebabkan aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah.

Kerusakan oksidatif dapat menyebabkan stres oksidatif atau ketidakseimbangan antara antioksidan dan radikal bebas.

Baca Juga :  Istirahatmu Hanya 6 Jam? Ketahui Dampaknya Terhadap Kesehatan

7. Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal
Black garlic dapat membantu menjaga tubuh agar tetap ideal dengan cara meningkatkan metabolisme lemak dan menekan nafsu makan.

Metabolisme lemak adalah proses penguraian lemak menjadi energi. Jika metabolisme lemak rendah, maka lemak akan menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan obesitas.

Nafsu makan adalah keinginan untuk makan. Jika nafsu makan terlalu tinggi, maka akan sulit untuk mengontrol asupan kalori dan nutrisi.

Baca Juga :  Olahraga Paling Efektif untuk Mengatasi Nyeri Saat Haid, Apa Saja?

8. Mencegah Penuaan Dini
Black garlic dapat mencegah penuaan dini dengan cara melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan produksi kolagen.

Kulit adalah organ terluar tubuh yang sering terpapar oleh faktor lingkungan seperti sinar matahari, polusi, rokok, dan lain sebagainya.

Faktor-faktor ini dapat menyebabkan kerusakan oksidatif pada kulit, yang ditandai dengan munculnya keriput, flek hitam, kulit kering, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Bakar Daun Salam Dalam Rumah, Ternyata Ini Manfaat nya!

Kolagen adalah protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Jika produksi kolagen menurun, maka kulit akan menjadi kendur dan keriput.

Black garlic adalah bawang putih biasa yang telah difermentasikan dalam suhu dan kelembapan tertentu. Black garlic memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, seperti mencegah infeksi, menurunkan gula darah, mengurangi kadar kolesterol, dan lain lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan