Manfaat Kesehatan dari Buah Srikaya Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

  • Bagikan
π‘€π‘Žπ‘›π‘“π‘Žπ‘Žπ‘‘ πΎπ‘’π‘ π‘’β„Žπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘› π΅π‘’π‘Žβ„Ž π‘†π‘Ÿπ‘–π‘˜π‘Žπ‘¦π‘Ž π‘Œπ‘Žπ‘›π‘” π‘‡π‘–π‘‘π‘Žπ‘˜ π·π‘–π‘˜π‘’π‘‘π‘Žβ„Žπ‘’π‘– π΅π‘Žπ‘›π‘¦π‘Žπ‘˜ π‘‚π‘Ÿπ‘Žπ‘›π‘”. (π‘€π‘œπ‘Ÿπ‘’π‘™π‘Žπ‘–π‘£π‘“ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

1. Mencegah Stres dan Depresi
Buah srikaya mengandung vitamin B6 yang cukup tinggi. Vitamin B6 berperan penting dalam produksi neurotransmitter, termasuk serotonin dan dopamin yang membantu mengatur suasana hati. Dengan suasana hati yang lebih baik, buah srikaya dapat membantu mengatasi dan mengelola stres, serta menjaga kesehatan mental agar tetap optimal. Kekurangan vitamin B6 juga dapat meningkatkan risiko depresi pada lansia.

Baca Juga :  Jus Ceri Asam, Punya Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Buah srikaya mengandung lutein, sejenis antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi makanan yang mengandung lutein dapat membantu mencegah gangguan mata, seperti kehilangan penglihatan dan katarak.

3. Mencegah Hipertensi
Kandungan magnesium dan kalium dalam buah srikaya dapat membantu mengontrol tekanan darah. Dengan melebarkan pembuluh darah, kalium dan magnesium membantu menjaga dan menurunkan tekanan darah. Mengelola tekanan darah dengan baik penting untuk mencegah gangguan penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga :  Selain Lezat, Ini Dia Manfaat Melon Madu Bagi Kesehatan

4. Meningkatkan Kekuatan Rambut
Konsumsi buah srikaya dapat membantu mengatasi kerontokan rambut. Vitamin C dalam buah srikaya membantu produksi kolagen yang penting untuk kekuatan rambut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan