- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Terbongkar Kejanggalan Ayah Mirna Salihin Saat di Film Dokumenter Garapan Netflix, Edi Darmawan Gak Lakukan Ini !

  • Bagikan
Sosok Edi Darmawan ayah kandung Wayan Mirna Salihin saat jadi bintang tamu di podcast Karni Ilyas (foto: tangkapan layar Karni Ilyas YouTube Chanel)

Indo1.id – Edi Darmawan Salihin, ayah Mirna Salihin justru balik dicurigai setelah film dokumenter Ice Cold yang mengangkat kasus kopi Sianida tayang di Netflix.

Pasalnya, ada beberapa sikap Edi Darmawan yang dinilai janggal dalam menghadapi kasus kematian anaknya, Mirna Salihin.

Menurut akun TikTok @sirloineee, ada tiga kejanggalan pada ayah Mirna Salihin yang selalu menekankan ingin mencari penyebab kematian anaknya dan pelaku pembunuhan anaknya sejak awal.

Alih-alih melakukan autopsi secara menyeluruh, Edi Darmawan justru merasa cukup ahli hanya mengambil sampel bagian lambung anaknya saja.

“Tapi, beliau tidak ada inisiatif untuk mengautopsi anaknya begitu meninggal dunia sampai akhirnya mendapat rayuan dari polisi untuk diautopsi. Tapi sampai detik ini, anaknya tidak pernah benar-benar diautopsi,” ujar akun TikTok tersebut, Oktober 2023.

Baca Juga :  Banyak Parpol Yang Ingin Gabung Ke PDIP, Megawati : 'Bukannya Sombong Ya Kalau PDIP Mau Sendiri Ya Ok'

Hasil sampel lambung itu pula yang akhirnya menunjukkan bahwa hanya ada 0,2 miligram racun sianida di dalam tubuh Mirna Salihin. Sedangkan, sianida diketahui bisa menyebabkan kematian dengan dosis setidaknya 50 miligram.

“Kedua, ternyata di dalam tubuhnya Mirna ini hanya terdapat 0,2 miligram dosis sianida. Yang sebenarnya kita makan apel pun katanya 0,8 miligram. Jadi, nggak mungkin untuk orang tersebut meninggal,” jelasnya.

Meski begitu, Edi Darmawan tetap yakin bahwa anaknya meninggal dunia karena racun sianida, bukannya mencari tahu penyebab kematian lainnya. Hal inilah yang membuat sikapnya dinilai janggal.

Baca Juga :  Simak Sinopsis Serial The Village Netflix, Kisah Teman Masa Kecil yang Mengubah Hidup!

“Nah kalau beliau seorang ayah yang ingin mencari kebenaran pastinya beliau carii tahu anaknya matinya kenapa dan cepat-cepat diautopsi. Tapi, beliau malah marah dan yakin anaknya mati karena sianida,”

Selain itu, sikap janggal lainnya terlihat ketika Edi Darmawan marah-marah ada seorang ahli menyatakan ciri-ciri orang meninggal akibat racun sianida adalah jenazah berwarna merah ceri.

Sementara, jenazah Mirna Salihin kala itu diketahui berwarna biru sehingga tidak sesuai dengan ciri-ciri tersebut.

Edi Darmawan yang marah pun langsung berusaha menunjukkan bukti baru bahwa jenazah anaknya, Mirna Salihin berwarna merah ceri.

Baca Juga :  AP2LI Meminta Sekjen APLI Bertanggungjawab Atas Pernyataan di Depan DPR RI

“Terus ada ahli kimia bilang orang yang mati karena sianida itu bentuk mayatnya merah dan ini tuh bentuk mayatnya biru. Ayahnya marah-marah kalau mukanya merah,” jelasnya.

Rupanya, sejumlah warganet juga menyoroti sikap aneh ayah Mirna Salihin, Edi Darmawan ini yang terungkap dalam film dokumenter Ice Cold tersebut.

“Ayahnya atau suaminya dan antara dua itu aja atau mereka berdua kolab,” komentar akun @yogatana***.

“Bener banyak kejanggalan, semoga ada keadilan buat Jessica,” sahut akun @evelynke***.

“Iya kalau pengen tau sebab meninggalnya anaknya karena apa, ya harusnya autopsi menyeluruh dong” timpal akun @rezaikon***.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan