- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Apa Itu Akashic Record? Catatan Rahasia Alam Semesta yang Penuh Misteri

  • Bagikan
Ilustrasi Akashic Record yang merupakan rahasia alam semesta. (Foto: Adobe Stock)

Indo1.id – Akashic Record adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah catatan yang berisi semua pengetahuan tentang alam semesta dan segala isinya.

Akashic Record dapat diibaratkan sebagai sebuah perpustakaan terlengkap yang mencakup sejarah, masa kini, dan masa depan dari semua kejadian, pikiran, kata, dan tindakan yang terjadi di jagat raya.

Akashic Record berasal dari bahasa Sansekerta “akasha” yang berarti langit, ruang, udara, atau eter.

Konsep ini pertama kali dikembangkan oleh kaum filosof-teologis (teosofi) Samkhya di India yang meyakini adanya sebuah sumber pengetahuan yang merekam semua kejadian di alam semesta.

Akashic Record kemudian menjadi wacana menarik bagi para pemikir dari Barat pada abad 19 hingga abad 20.

Baca Juga :  Kisah Penjelajah Waktu Adam Archon: Masih Hangat dan Viral di Tiktok!

Salah satu tokoh yang terkenal adalah Madame Helena Petrovna Blavatsky, pendiri Theosophical Society, yang menggambarkan Akashic Record sebagai semacam kekuatan hidup yang mencatat masa lalu, masa depan, pemikiran dan tindakan manusia.

Akashic Record tidak mudah diakses dan dibaca oleh sembarang orang. Hanya orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan spiritual atau meditasi tinggi yang dapat menghubungkan diri dengan catatan tersebut.

Baca Juga :  Filosofi Kayu Tlogosari: Makna dan Hubungan dengan Alam Semesta dalam Budaya Jawa

Akashic Record juga ditulis dalam rangkaian kode-kode khusus atau teka-teki yang harus dapat dipecahkan sebelum mengetahui makna sesungguhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan