- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mitos-mitos tentang Natal yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini!

  • Bagikan
Ilustrasi pohin Natal. (Foto: pngtree)

Indo1.id – Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus yang dirayakan oleh umat Kristen di seluruh dunia. Natal juga merupakan momen kebahagiaan, kasih sayang, dan damai bagi banyak orang.

Namun, di balik perayaan Natal, terdapat beberapa mitos atau kepercayaan yang tidak sesuai dengan fakta sejarah atau Alkitab.

Berikut ini adalah beberapa mitos tentang Natal yang masih dipercaya oleh sebagian orang:

1. Yesus lahir pada tanggal 25 Desember

Mitos ini mungkin adalah yang paling umum dan populer di kalangan orang Kristen. Banyak orang yang menganggap bahwa tanggal 25 Desember adalah tanggal pasti kelahiran Yesus.

Padahal, Alkitab tidak menyebutkan tanggal atau bulan kelahiran Yesus. Alkitab hanya menyebutkan bahwa Yesus lahir pada zaman raja Herodes dan kaisar Augustus.

Baca Juga :  Ibu Dilarang Menyusui Saat Sakit, Mitos Apa Fakta? Ini jawabanya!

Para ahli sejarah dan teologi berpendapat bahwa Yesus kemungkinan besar lahir pada musim gugur, antara bulan September hingga Oktober.

Hal ini didasarkan pada beberapa petunjuk, seperti adanya sensus penduduk yang dilakukan oleh kaisar Augustus, adanya gembala yang menjaga domba di padang, dan adanya bintang yang menuntun orang-orang Majus.

Tanggal 25 Desember dipilih sebagai hari Natal karena ada beberapa alasan. Pertama, tanggal ini bertepatan dengan perayaan pagan Romawi yang disebut Saturnalia, yang merupakan festival untuk menghormati dewa Saturnus.

  • Bagikan