- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Mempererat Kebersamaan dan Melestarikan Budaya Lokal, Organisasi GRIB Adakan Acara Silaturahmi

  • Bagikan
Gelar Seni Budaya dan Silaturahmi DPC GRIB Kabupaten Temanggung. Foto: M. Efendi

Indo1.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Kabupaten Temanggung menyelenggarakan acara Gelar Seni dan Budaya serta Silaturahmi anggota pada Sabtu (25/5/2024).

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk melestarikan budaya lokal Kabupaten Temanggung serta mempererat hubungan antar anggota GRIB dan masyarakat setempat.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah GRIB, Bapak Risyono Al Riris.

Baca Juga :  Viral Oknum Pegawai Kemahasiswaan IKIP Veteran Semarang Lakukan Pelecehan Seksual Lima Mahasiswi

Kehadiran Bapak Risyono didampingi oleh Ketua DPC Kabupaten Temanggung menambah semarak suasana.

Hadir pula Pejabat (PJ) Bupati yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Temanggung, Bapak Hendra Sumaryana, Kapolres Temanggung AKBP Ari Sudrajat, S.H, S.I.K, M.H, serta Komandan Kodim 0706 Letkol Inf Sriono S.I.P.

Acara ini juga mengundang 35 pengurus DPC se-Jawa Tengah dan dihadiri oleh sekitar 1500 warga Kabupaten Temanggung.

Baca Juga :  Supir Bus Gratis Mudik Pemprov DKI Meninggal Di Terminal Tirtonadi Solo

Dalam sambutannya, Ketua DPD Jawa Tengah GRIB, Bapak Risyono Al Riris, menyampaikan harapannya agar GRIB dapat diterima oleh masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan wilayah Temanggung dan Jawa Tengah pada umumnya.

Sebanyak 10 pertunjukan kesenian budaya lokal ditampilkan dan mendapat sambutan hangat dari para hadirin.

Pertunjukan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga sebagai upaya untuk menghidupkan kembali dan mempertahankan warisan budaya lokal yang semakin tergerus oleh modernisasi.

Baca Juga :  Gagal Penuhi Target Dukungan 'Yurgen-Zaki' Batal Nyalon Dari Jalur Independen

“Dengan diadakannya acara ini, kami berharap dapat memperkuat rasa cinta dan bangga terhadap budaya lokal di kalangan masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Bapak Risyono Al Riris.

Ia menambahkan bahwa kolaborasi antara GRIB dengan pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu mendorong kemajuan daerah secara keseluruhan.

  • Bagikan