- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Terkuak Penyebab Siswa Ciamis Meninggal Usai Vaksinasi!

  • Bagikan
Ilustrasi

Indo1-Covid 19.Terungkap hasil investigasi di balik meninggalnya siswa SMK Ciamis usai disuntik vaksin COVID-19. Ini hasilnya!

“Berdasarkan penelusuran tim KIPI Jabar, almarhum anak yang pandai di sekolah. Sehingga sangat ingin diimunisasi agar bisa ke sekolah, dua minggu sebelum divaksin yang bersangkutan sakit. Waktu hari H diimunisasi sebetulnya belum sehat betul,” ungkap Ketua Komda KIPI Jawa Barat Kusnandi Rusmil.

“Tidak membawa ke rumah sakit, akan tetapi memanggil petugas kesehatan, kemudian petugas memanggil dokter jaga, dokter datang dinyatakan yang bersangkutan sudah meninggal,” tambahnya.

“Tidak ada human error, jadi orang mau diimunisasi kan susah. Jadi dia sehat-sehatin, dua minggu sebelumnya sakit dan ini agak lumayan jadi saya enggak bisa cerita penyakit lain.

Jadi ada komorbid dia tidak jujur dan dikuat-kuatin, ini (almarhum) anak pandai sebetulnya diimunisasi agar ingin bersekolah,” tegas Kusnandi.

Tentang penyakit komorbid yang diderita, Kusnandi tak bisa menjelaskan. Walaupun begitu, ia mengatakan dua minggu sebelum disuntik vaksin almarhum menunjukkan gejala sakit yang cukup parah akibat komorbid tersebut.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *