- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tempat Menarik di Martapura Banjar Kalimantan Selatan

  • Bagikan
Tempat Menarik di Martapura Banjar Kalimantan Selatan

Indo1.id II Martapura adalah sebuah kabupaten kecil dan ibu kota Kabupaten Banjar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Berbagai tempat wisata yang ada di sini menjadikan Martapura sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah 10 Destinasi Wisata Martapura Banjar yang wajib dikunjungi.

Berikut mari kita lihat 10 tempat wisata di Martapura Banjar yang wajib diketahui.

Baca Juga :  Hotel-Hotel Bersejarah dan Nyaman di Tanah Toraja, Coba Saat Berkunjung !

1. Hutan Kota Pinus Mentaos I

Urutan pertama, 10 Tempat Wisata Banjar Martapura – Hutan Kota Pinus Mentaos I Berlokasi di Jalan Pangeran Suriansyah Ujung, Banjarbaru merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama teman-teman.

2. Bukit Matang Kaladan

Kedua, 10 sarana wisata Banjar Martapura terletak di Desa Aranio, Kabupaten Banjar. Banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini karena alamnya yang indah dan sangat menakjubkan. Untuk mencapai objek wisata ini, wisatawan harus menaiki tangga setinggi 400 meter di atas tebing yang curam.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Gratis yang Instagramable di Bandung, Wajib Dikunjungi!

3. Bukit Patrabulu

Lalu ada Bukit Putrabulu yang membutuhkan waktu 2 jam untuk mendaki. Dari lokasi ini, kelap-kelip lampu rumah, bangunan, dan jalan desa Banjar Baru dan Martapura menyatu dengan cahaya bintang. Berada di lereng bukit, wisatawan bisa leluasa menatap bintang.

4. Taman Hutan Sultan Adam

Taman Hutan Raya Sultan Adam terletak di Pemandian Angin Barat, Karang Intan, Cempaka, Banjar dan telah menjadi hutan pendidikan. Hutan ini mencakup 112.000 hektar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan